Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Satnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Dari ungkap kasus tersebut, 35 tersangka berhasil ditangkap. Foto Muji
Dari 35 Tersangka Narkoba, Polisi Amankan 218 Gram Sabu
Selasa, 20-11-2018 | 13:43 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Polresta Sidoarjo menggelar ungkap kasus peredaran narkoba periode 1 hingga 17 November 2018. Dari periode tersebut, ditahan 35 orang yang merupakan pemakai maupun pengedar.

Barang bukti yang didapat yakni 218,56 gram sabu sabu, pil double l.990 butir, uang hasil transaksi Rp 2,2 juta serta 19 telepon genggam.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho mengaku sangat prihatin terhadap peredaran narkoba di wilayah hukum Sidoarjo. Karena pemakai maupun pengedar seakan-akan tidak pernah jera terhadap efek negatif narkoba.

"Saya memerintahkan kepada jajaran untuk memerangi narkoba, karena efek buruknya sangat berdampak kepada generasi muda di Kabupaten Sidoarjo," kata AKBP Zain Dwi Nugroho.

Oleh karena itu, Polresta Sidoarjo akan meningkatkan kerjasama dengan instansi lain. Diantaranya Badan Nasional Narkoba Kabupaten Sidoarjo dan Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan narkoba kepada pelajar.

Dari ungkap kasus ini terdapat jaringan pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Buduran yang barang bukti cukup besar dan dikendalikan oleh seseorang yang sangat profesional

Sementara itu, polisi hanya mendapatkan anak buahnya. Sedangkan otak peredarannya masih dalam pengejaran polisi. Para pelaku akan dijerat dengan undang undang nomer 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (pul)


 

 














Berita Terkait


Pengedar Sabu Asal Turen Diamankan Polres Malang

Terlalu, Pegawai SMK Bondowoso Nyabu di Sekolah

Satreskoba Amankan 3 Tersangka Pengedar Sabu-Sabu

Sepasang Kekasih Edarkan Sabu Jaringan Lapas Porong


Pengedar Sabu Jaringan Lapas Madiun Ditangkap Polisi

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,2 Kg dan Cathinone Seberat 7,9 Kg

Simpan Sabu Dalam Helm, Pengedar di Surabaya Dibekuk Polisi

Satreskoba Amankan 3 Tersangka Pengedar Sabu-Sabu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber