Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Sikapi Kasus ASN Terlibat Kampanye, Bawaslu Gencarkan Sosialisasi Netralitas
Selasa, 20-11-2018 | 07:30 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Menyikapi terungkapnya 2 kasus dugaan kampanye yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Malang, menjadikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang gencarkan sosialisasi netralitas bagi ASN.

Hal tersebut dilakukan sebagai cara untuk memberikan pengertian dan pemahaman agar ASN tak lagi terlibat kampanye. Dalam kegiatan sosialisasi ini, yang menjadi pokok bahasan adalah netralitas ASN dari berbagai sektor, agar tidak terlibat kampanye khususnya melalui media sosial.

Kegiatan ini diikuti oleh ASN dilingkungan Pemkot Malang, TNI dan Polri. Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Malang, Rusmin Fahrizal Rustam mengatakan, sosialisasi netralitas ASN ini menjadi salah satu poin penting agar pemilu 2019 mendatang dapat berjalan dengan lancar.

"Terlebih lagi ASN memiliki peran penting sebagai pelayan masyarakat, yang tidak boleh memihak terhadap salah satu partai maupun paslon pilpres dalam pemilu 2019," jelas Rusmin Fahrizal.

Digelarnya sosialisasi ini, juga tak lepas dari terungkapnya 2 kasus ASN di Kota Malang, yang diketahui melakukan kampanye melalui media sosial pribadinya.

Dalam sosialisasi kali ini, Bawaslu mendatangkan Walikota Malang Sutiaji, Dandim Kota Malang dan Kasat Reskrim Polres Malang Kota, yang didapuk sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi netralitas ASN, TNI dan Polri. (yos)

Berita Terkait


Diduga melanggar Netralitas, ASN Kemenag Diperiksa Bawaslu

Sikapi Kasus ASN Terlibat Kampanye, Bawaslu Gencarkan Sosialisasi Netralitas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber