Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ada berbagai benda pusaka diantaranya keris tombak peninggalan kerajaan majapahit dan pusaka lainnya. Yang menarik ada keris dengan panjang 1 meter dipamerkan salama festival ini . Foto: Avrizal Ilmi
Keris Sepanjang 1 Meter Lebih Dipamerkan Dalam Festival Pusaka
Senin, 19-11-2018 | 20:05 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Ratusan pusaka dipamerkan dalam Festival Pusaka Nusantara di Bojonegoro. Acara berlangsung selama 3 hari ini bertujuan melestarikan benda-benda pusaka dari nusantara.

Festival pusaka nusantara yang berlangsung selama 3 hari ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Bojonegoro. Pemerintah Kabupaten  Bojonegoro mengadakan pagelaran tersebut, bekerja sama dengan komunitas senapati nusantara dan Paguyuban Tosan Aji Lawe Wenang Bojonegoro.
 
Dalam festival ini bertujuan melestarikan benda-benda pusaka dari nusantara dan dipamerkan untuk masyarakat umum di Kabupaten Bojonegoro.
 
Pelaksanaan kegiatan festival juga melibatkan semua organisasi perangkat daerah di Kabupaten Bojoneogoro. Ada 341 benda pusaka yang dipemerkan,  antara lain, keris, tombak dan pusaka lainnya.
 
Pusaka yang dipamerkan berasal dari berbagai daerah di tanah air. Momentum ini diharapkan dapat mengembangkan di Kabupaten Bojonegoro .
 
Salah satu peserta asal Kabupaten Bojonegoro, memerkan keris sepanjang 1,2 meter yang pernah ditawar  hingga Rp 60 juta. (pul)

Berita Terkait


Pameran Keris Indonesia Dari Berbagai Era

Keris Sepanjang 1 Meter Lebih Dipamerkan Dalam Festival Pusaka

Ratusan Keris Pusaka Dipamerkan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber