Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Permasalahkan Kunker, Sekretaris Komisi Dilaporkan ke BK
Senin, 19-11-2018 | 18:48 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Suhu politik di internal Komisi B DPRD Surabaya tampaknya sedang memanas. Bahkan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anugerah Ariyadi melaporkan Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya Edi Rachmat ke BK (Badan Kehormatan) siang tadi, terkait pengajuan surat kunker yang dilakukan tanpa sepengetahuan Wakil Ketua Komisi B.

Anugrah Ariyadi mengatakan, laporan pengaduannya telah dilengkapi dengan beberapa bukti pendukung namun bagaimana tindak lanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada Ketua DPRD dan Ketua BK.

Politisi dari PDIP ini menjelaskan, Edi Rahmat menyerap anggaran kunker selama 6 hari penuh dengan rincian 4 hari bersama pansus tatib di Jakarta dan 2 hari bersama Komisi B di Yogyakarta, sedangkan kunker itu maksimal hanya empat hari.

"Tidak boleh dua agenda dirangkap langsung seperti yang dilakukan oleh Edi Rahmat. Apalagi surat pengajuan kunker ke Yogyakarta yang menjadi agenda komisi dibuat tanpa sepengetahuan saya sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya," kata Anugerah Ariyadi. 

Menanggapi surat pengaduan Anugrah Ariyadi, Badan Kehormatan DPRD Kota Surabaya akan memproses dugaan pelanggaran etika dan tata tertib dewan yang dilakukan Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya, Edi Rachmat.

Anggota BK DPRD Surabaya M. Arsyad, menuturkan, pihaknya akan menggelar rapat internal BK DPRD Surabaya membahas laporan tersebut. Selanjutnya, BK akan memutuskan laporan Anugrah tersebut memenuhi persyaratan atau tidak.

Arsyad mengatakan, dalam persoalan ini yang perlu ditekankan adalah persoalan koordinasi antar pimpinan di Komisi B DPRD Surabaya di antara ketua, wakil ketua dan sekretaris.(end)



Berita Terkait


Permasalahkan Kunker, Sekretaris Komisi Dilaporkan ke BK

Masduki Singgung Hambat Kunker Bila Pansus Perubahan Nama Gagal

Pengamanan Kunker Wapres di Tulung Agung Diperketat

Pejabat Kunker ke London dan Jepang, ehh, Para Istri Ikut


SEDAP, Uang Saku Kunker Luar Jawa Rp 2 juta Perhari

Ditinggal Kunker, Kantor DPRD Magetan Kosong

Segera, Setjen DPR Klarifikasi Kunker Fiktif

Audit BPK, Kunker DPR Potensi Rugikan Negara Rp 945 M
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber