Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hingga senin siang, polisi masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan keterangan dari sejumlah saksi. Akibat kejadian ini, kerugian ditafsir mencapai Rp 120 juta. Foto Heru
SMAN 1 Pulung Kebobolan, 30 Laptop Hilang Misterius.
Senin, 19-11-2018 | 14:22 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Sedikitnya 30 laptop dan 20 CPU di laboratorium komputer di SMAN 1 Pulung, Ponorogo, raib digondol kawanan pencuri. Diduga, pelaku berjumlah lebih dari 2 orang ini beraksi Minggu dini hari.

Saat ini Polsek Pulung, Ponorogo, tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di laboratorium SMAN 1 Pulung. Setelah ada laporan aksi pencurian 30 buah laptop dan 20 CPU komputer.
 
Diduga, aksi pencurian dilakukan oleh 2 orang dan beraksi dini hari. Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku masuk dengan cara merusak jendela ruang laboraorium dan merusak tiga meja yang digunakan untuk menyimpan 30 laptop dan 20 CPU computer.
 
Akibat aksi pencurian ini, siswa terancam tidak bisa mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dengan sitem online. Karena 30 laptop, 20 CPU dan satu server untuk menghubungkan ke komputer ikut raib digondol maling.
 
Menurut Hartoni Kepala Lab Komputer SMAN 1 Pulung, meski siswa terancam tak bisa mengikuti UNBK, pihak sekolah menjamin siswa tetap bisa  mengikuti try out hingga ujian nasional menggunakan komputer. Yakni dengan cara meminta bantuan dari Dinas Pendidikan, termasuk menggunakan komputer cadangan milik sekolah. (pul)

Berita Terkait


SMAN 1 Pulung Kebobolan, 30 Laptop Hilang Misterius.

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber