Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Komplotan Curanmor Dibekuk Polsek Karangpilang
Minggu, 18-11-2018 | 18:00 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Tiga dari empat anggota komplotan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor asal Jember, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim anti bandit Unit Reskrim Polsek Karangpilang.

Sedangkan satu pelaku lain, dibekuk polisi karena berperan sebagai penadah semua hasil curian tiga pelaku curanmor. Empat orang pelaku curanmor yang kini meringkuk di sel tahanan Polsek Karangpilang ini yaitu Sahrul (24), Holil (23), Ahmad (26) dan pemuda berinisial IR (18) tahun yang merupakan penadah sekaligus penjual motor hasil curian.
 
Kompol Noerijanto, Kapolsek Karangpilang, mengatakan, pengungkapan kasus komplotan curanmor di wilayah Karangpilang ini, bermula dari laporan korban di sebuah tempat usaha kawasan Jalan Mastrip Kedurus, Karangpilang. Upaya pelacakan dan pengejaran tim anti bandit ini membuahkan hasil.
 
Polisipun menangkap tersangka Sahrul dan sekaligus Holil, saat melakukan penggeledahan di rumah kosnya kawasan Wiyung. "Dari keterangan tersangka Holil, Polisi pun meringkus tersangka Ahmad yang selalu melakukan aksi bersama," kata Kompol Noerijanto.
 
Para pelaku curanmor ini beraksi melakukan pencurian sangat cepat. Bahkan untuk membuka kunci motor, mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik. 

Para pelaku mengaku bahwa seluruh motor hasil curian itu diserahkan kepada tersangka IR. "Dengan keterangan itu, polisi pun membekuk tersangka IR sebagai penadah motor curian," kata Kompol Noerijanto.
  
Dengan barang bukti 2 unit sepeda motor, beberapa kunci letter t, dan kunci kontak motor curian, 3 tersangka pelaku curanmor dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. 

Sedangkan pelaku penadah, dijerat pasal 480 KUHP, dengan ancaman kurang dari 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Maling Motor Kos-Kosan Jalan Beringin Jaya, Terekam CCTV

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi

Komplotan Curanmor Diringkus Polisi, 1 Masih DPO


Curanmor Cukit Jendela Ditembak Polisi

Kapolres Lumajang Serahkan Motor Hasil Curanmor

Polisi Serahkan Motor Hasil Curian Alap-Alap Curanmor Kepada Korban

Residivis Curanmor Kambuhan Didor Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber