Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Komplotan Jambret Tiga TKP Dibekuk Polisi, Sasar Wanita Main Hp di Jalan
Jum'at, 16-11-2018 | 19:14 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Dua dari tiga komplotan jambret asal Kedurus Surabaya berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Wiyung. Para pelaku yang biasa menggunakan modus pepet rampas ini rupanya selalu menyasar wanita yang sedang berkendara sambil memainkan hape. Tak tanggung-tanggung, dari hasil penyelidikan,para pelaku ini sudah beraksi sebanyak tiga kali di TKP yang berbeda.

Arif Hidayat warga Jalan Kedurus gang satu dan Rusliadi warga Karang Pilang Surabaya. Kedua bandit ini hanya bisa tertunduk malu saat digelandang di Mapolsek Wiyung lantaran kejahatannya berhasil diungkap oleh polisi.

Dari data yang didapat, kedua pelaku ini adalah bandit yang memiliki kekhususan masing-masing. Arif adalah pelaku spesialis jambret, sedangkan Rusliadi adalah pelaku spesialis curi kendaraan bermotor. Bahkan di hadapan polisi, Arif mengaku sudah beraksi sebanyak tiga kali di kawasan Wiyung dan Karang Pilang bersama rekannya satu komplotan bernama Andi, yang sudah lebih dulu ditangkap Unit Reskrim Polsek Karang Pilang.

Bahkan Arif yang sehari - harinya bekerja sebagai tukang gali sumur ini mengaku pendapatannya sebagai tukang gali sumur tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya, sehingga dirinya terpaksa melakukan aksi penjambretan.

Sementara itu, Kapolsek Wiyung, Kompol M. Rasyad mengatakan, modus yang dilakukan Arif dan Andi adalah modus pepet rampas. Bahkan para pelaku ini selalu mengincar wanita yang sedang memainkan hape di jalan. Selain itu, untuk tersangka Rusliadi, akhirnya berhasil dibekuk lantaran aksinya mencuri motor Honda Scoopy di kawasan Gunung Sari Surabaya terekam kamera CCTV.

Selain membekuk kedua pelaku, polisi juga menyita sepeda motor Suzuki Satria yang digunakan para pelaku untuk melakukan serangkaian aksi penjambretan.(end)




Berita Terkait


Menyerang Polisi, Spesialis Penjambret Ibu - Ibu Ditembak

Siswa SMK Rajasa Korban Jambret Akhirnya Meninggal Dunia

Empat Jambret di Bawah Umur Babak Belur Dihajar Massa

Jambret Ponsel Babak Belur Dihajar Warga Malang


Razia Penjambret Di Dalam Bus, Polisi Malah Temukan Anak - Anak Punk di Perempatan

Gagal Jambret Dompet Istri Perangkat Desa, Pemuda Babak Belur Dimassa

Dua Tahun Menyamar Santri, Jambret Tewaskan Korban Dibekuk

Dua Tersangka Spesialis Jambret HP Diringkus
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber