Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Menhub : Tak Mudah Bagi Merpati Airlines Jika Ingin Terbang Lagi
Kamis, 15-11-2018 | 19:49 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Pasca dimenangkan dalam sidang penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) di Pengadilan Negeri Surabaya kemarin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akui keinginan PT Merpati Nusantara Airlines untuk terbang kembali tidak gampang. Pasalnya, banyak persyaratan-persyaratan ketat yang harus dipenuhi pihak Merpati.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi PT Merpati Airlines jika ingin terbang lagi. Aapalagi, persyaratan-persyaratan yang ketat. Sebab, tingkat pengamanan perusahaan yang bergerak di bidang aviasi sangatlah tinggi.

Hal itu disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun Marinir ke - 73 di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Menhub menjelaskan, persyaratan-persyaratan itu tak hanya meliputi hal-hal teknis seperti kesiapan armada pesawat. Bahkan urusan legal, keuangan hingga SDM harus benar-benar dipenuhi.

Meski demikian, Menhub menyambut baik perusahaan penerbangan milik pemerintah itu beroperasi kembali. Apalagi saat ini Indonesia tengah membutuhkan banyak perusahaan penerbangan. Khususnya penerbangan yang melayani rute Indonesia timur.

Menhub juga menegaskan, PT Merpati harus benar-benar memulainya dari awal, sebab restrukturisasi keuangan bersama investor baru harus dipenuhi dan harus benar-benar jelas.(end)



Berita Terkait


Hanggar Merpati Akan Diperluas

Menhub : Tak Mudah Bagi Merpati Airlines Jika Ingin Terbang Lagi

Majelis Hakim Putuskan Merpati Airlines Tidak Pailit


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber