Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Semarakan HUT Kota Batu, Dinas Pertanian Gelar Pameran Peternakan 2018
Kamis, 15-11-2018 | 09:17 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Kemeriahan peringatan Hari Jadi Kota Batu ke 17 berlanjut. Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pertanian Kota Batu menggelar Pameran Peternakan 2018. Selain untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha peternakan, juga mendukung peningkatan jumlah produksi pertanian dan peternakan di Kota Batu.

Pameran Peternakan yang digelar oleh Dinas Peternakan Kota Batu dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Batu ini digelar di halaman parkir timur Balaikota Among Tani Pemkot Batu. Pameran ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono, Ketua TP PK Kota Batu, Sekda beserta Kepala OPD Pemkot Batu, instansi vertikal, akademisi dan Gapoktan Kota Batu.

Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha dan hasil produksi ternak di Kota Batu. Selain menampilkan olahan hasil ternak, inovasi, teknologi dan aneka satwa. Pameran ini juga memberikan pelayanan konsultasi dan pengobatan hewan secara gratis.

Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso dalam kesempatan ini menekankan empat hal dalam peningkatan kapasitas peternakan di Kota Batu, diantaranya penyediaan protein hewani, sumber pendapatan dan peluang kerja. Perbaikan lingkungan hidup dan peningkatan penanganan kemiskinan. Keempat hal tersebut bisa tercapai jika adanya kerjasama antara semua stakeholder.

"Sinergitas antara instansi vertikal, akademisi, gapoktan dan seluruh stakeholder sangat diperlukan dalam meningkatkan peternakan di Kota Batu. Sehingga selain membuat peternak sejahtera juga mampu mendukung program pariwisata Pemkot Batu," kata Punjul Santoso.

Pembukaan pameran, selain dilakukan secara simbolis dengan pelepasan burung merpati, juga dintadai dengan pembacaan deklarasi makan ikan dan juga minum susu yang diikuti oleh puluhan siswa sekolah dasar.

Pameran ini sengaja melibatkan perwakilan siswa - siswi sekolah dasar agar sejak dini anak - anak terbiasa dengan produk - produk peternakan termasuk makan ikan dan juga minum susu.

Pameran yang berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 14-15 November juga akan diberikan workshop terkait peternakan dan pertanian. Sementara itu juga ada kontes kelinci yang diikuti ratusan peserta.(end)

Berita Terkait


Menteri Koordinator Perekonomian Siapkan Jagung Untuk Kebutuhan Peternak Unggas

Semarakan HUT Kota Batu, Dinas Pertanian Gelar Pameran Peternakan 2018

Diprotes Warga, Pemilik Peternakan Ayam Pilih Tutup Usaha

Kepala DLH: Peternakan Ayam Pasti Berbau


Dinas Peternakan Malang Gelar Kontes Sapi

Petugas Dinas Peternakan Kota Batu temukan Cacing Hati di Hewan Kurban

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Malang Temukan Caing Hati Pada Sapi Kurban

Antisipasi Antraks, Dinas Peternakan Perketat Pengawasan Kurban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber