Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Diduga Selewengkan Uang, Dua PNS Kesekretariatan DPRD Dijebloskan ke Rutan
Rabu, 14-11-2018 | 18:10 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Berita Video : Diduga Selewengkan Uang, Dua PNS Kesekretariatan DPRD Dijebloskan ke Rutan
Situbondo pojokpitu.com, Nasib nahas menimpa dua pegawai negeri sipil Kesekretariatan DPRD Situbondo. Berkas tersangka dugaan penyelewengan uang persediaan, telah dinyatakan P-21 oleh penyidik Kejaksaan Negeri Situbondo. Akibat ulahnya, negara dirugikan sebesar Rp 400 juta lebih dan dua PNS langsung dijebloskan dalam rumah tahanan setempat .

Setelah dilakukan penyidikan lanjutan dan pemeriksaan kesehatan , tersangka dua PNS Kesekretariatan DPRD Situbondo langsung dijebloskan ke rumah tahanan setempat. Keduanya meringkuk di tempat itu, setelah berkas Ika Wahyuni selaku bendahara dan Husnul Khotimah selaku staff kesekretarian DPRD Situbondo dinyatakan P-21 .
 
Dibutuhkan waktu hingga 10 bulan untuk berkas penyidikan penyelewengan uang persediaan ini dirampungkan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Situbondo. Berkas dan dua tersangka diserahkan ke jaksa penuntut umum serta menggunakan hanya untuk dilakukan penahanan selama 20 hari .
 
"Modus kedua tersangka ini, yakni menyelewengkan uang persediaan DPRD Situbondo yang tidak dipertanggung jawabkan. Akibat perbuatan kedua PNS, negara mengalami kerugian sebesar Rp 400 juta lebih. Dalam waktu dekat, berkas dan tersangka akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tipikor Surabaya," kata Reza Aditya Whardana , Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Situbondo .
 
Diberitakan sebelumnya, di bulan Februari 2018 lalu, kantor DPRD Situbondo digeledah oleh tim penyidik kejaksaan negeri setempat, dimana tim penyidik mencari barang bukti atau berkas dugaan penyelewengan dana uang persediaan di ruang kesekretarian DPRD Situbondo. Penggeledahan tersebut, berdasar dari hasil audit internal dari kantor Inspektorat Situbondo.(end)

Berita Terkait


Diduga Selewengkan Uang, Dua PNS Kesekretariatan DPRD Dijebloskan ke Rutan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber