Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

11 Customer Sipoa Gugat Direksi dan Bupati Sidoarjo Rp 1,5 Miliar
Selasa, 13-11-2018 | 19:47 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Belum tuntas sidang kasus penipuan dan penggelapan dana 71 customer apartemen Avatar World milik grup Sipoa, muncul satu lagi perkara di Pengadilan Negeri Surabaya. Kali ini 11 customer apartemen Avatar World menggugat perdata seluruh direksi Sipoa agar mengembalikan dana sebesar Rp 1,5 miliar . Menariknya, 11 customer ini juga menggugat Bupati Sidoarjo Syaiful Illah dan Direskrimum Polda Jatim.

Sebelas customer apartemen Avatar World yang mengajukan gugatan perdata terhadap direksi Sipoa ini antara lain Tan Hwa San, Hanny Prasetya, Tan Erny, Tan Kiem Lan, Linda Mochtar dan lainnya. Mereka menggugat seluruh direksi PT Bumi Samudera Jedine, diantaranya Dirut Budi Santoso. Dua Direktur Klemens Sukarno dan Aris Wibawa, agar menggembalikan dana sebesar Rp 1,5 miliar.

11 customer ini juga menggugat Bupati Sidoarjo Syaiful Illah, Kepala Dinas Perijinan Sidoarjo, dan Direskrimum Polda Jatim. Atas gugatan ini, Pengadilan Negeri Surabaya langsung menggelar persidangan di ruang sidang Sari 2, Selasa sore tadi.

Sidang berlangsung singkat lantaran tidak semua tergugat hadir dalam persidangan. Langkah gugatan perdata yang dilayangkan 11 customer apartemen Avatar World ini pun mendapat apresiasi dari penasehat hukum tergugat, karena menggunakan jalur yang benar.

Sidang gugatan perdata 11 customer apartemen Avatar World terhadap direksi Sipoa ini menambah jumlah perkara di Pengadilan Negeri Surabaya. Saat ini di Pengadilan Negeri Surabaya masih berlangsung sidang pidana penipuan dan penggelapan dana 71 customer apartemen Avatar World dengan terdakwa dua direksi, Budi Santoso dan Klemens Sukarno Candra.(end)



Berita Terkait


77 Orang Terima Dana Pengembalian dari Sipoa Group

Jaksa Tak Siap, Dua Kali Sidang Tuntutan Bos Sipoa Tertunda

11 Customer Sipoa Gugat Direksi dan Bupati Sidoarjo Rp 1,5 Miliar

Usai Sidang, Korban Sipoa Kepung Mobil Tahanan Kedua Terdakwa


Tipu 71 Customer, Dua Bos Sipoa Group Dituntut 4 Tahun Penjara

Lagi, 76 Customer Apartemen Sipoa Gugat Pidana Bos Sipoa

Bos Sipoa Digugat Perdata Perkara Tanah Senilai 94 Miliar

Jaksa Tak Siap, Dua Kali Sidang Tuntutan Bos Sipoa Tertunda

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber