Berita Terbaru :
Bursa Transfer: Pogba ke Juventus, Eks Pelatih Milan ke MU
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
   

Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Miliknya Sendiri
Mataraman  Selasa, 13-11-2018 | 15:00 wib
Reporter : Herpin Pranoto
Setelah dilakukan visum di tempat, jenasah Kadi oleh polisi langsung di serahkan pihak keluarga untuk di makamkan. Foto: Herpin Pranoto
Berita Video : Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Miliknya Sendiri
Ngawi pojokpitu.com, Seorang petani di Kabupaten Ngawi, menjadi korban jebakan hama tikus di area persawahan miliknya. Dalam satu tahun terakhir, sudah ada 7 orang tewas, akibat tersengat oleh aliran listrik untuk jebakan tikus itu.

Kadi (58) petani warga Desa Tambakromo Kecamatan Padas Ngawi, tewas akibat tersengat aliran listrik untuk jebakan tikus di area persawahan miliknya. Saat di temukan oleh warga, kondisi korban sudah tewas tertelungkup di tepi pematang sawah.

Korban yang saat itu sedang memantau sawah, diduga terpeleset dan terjatuh menimpa instalasi listrik untuk jebakan hama tikus. AKBP Pranatal Hutajulu, Kapolres Ngawi mengatakan, polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tkp.

Intstalasi kawat listrik untuk jebakan hama tikus di amankan polisi sebagai barang bukti. "Kasus ini, menambah deretan panjang tewasnya warga, akibat tersengat aliran listrik untuk jebakan hama tikus di sawah," kata AKBP Pranatal Hutajulu.

Selama  tahun 2018 ini sudah ada 7 orang meninggal dunia. Rata-rata mereka petani warga kecamatan kwadungan, geneng, dan padas, ngawi. Selain melarang penggunaan alat jebakan tikus tersebut, polisi akan menindak tegas pemiliknya.

Polisi juga akan berkordinasi dengan dinas pertanian setempat, untuk lebih intensif memberikan penyuluhan kepada para petani tentang bahayanya penggunaan alat jebakan hama tikus, yang menggunakan aliran listrik tersebut.

Setelah dilakukan visum di tempat, jenasah Kadi oleh polisi langsung di serahkan pihak keluarga untuk di makamkan. Korban tewas di pastikan akibat tersengat aliran listrik jebakan ahama tikus di sawah miliknya. (yos)

Berita Terkait

Petani Sungkono Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikusnya Sendiri

Petani di Ngawi Tewas Tersengat Aliran Listrik

Petani Magetan Ditemukan Tewas Telanjang di Tengah Sawah

Petani Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Tambang
Berita Terpopuler
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
Kesehatan  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber