Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Atlet 8 Negara Ikuti Kompetis Panahan Berkuda di Temboro
Selasa, 13-11-2018 | 08:15 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Puluhan atlet panahan berkuda dari 8 negara mengikuti kompetisi international horseback archery, di Pondok Pesantren Alfatah Kecamatan Karas Kabupaten Magetan.

Sedikitnya ada 42 atlet dari dalam negeri dan 7 negara lainnya, seperti  Malaysia, Singapura, Turki, Qatar dan Rumania, mengikuti ajang internasional yang baru pertama kali digelar di gelanggang berkuda milik ponpes tersebut.

Butuh keahlian khusus memang, karena setiap peserta harus memacu kuda sejauh kurang lebih 150 meter, sambil melesakkan anak panah ke pada 5 target yang tersedia.

Salah satu peserta dari Malaysia, Abdul Muis, mengaku, meskipun sudah bergelut di dunia panahan berkuda bertahun-tahun, akan tetapi ia masih merasa kesulitan karena kuda yang berlari cukup kencang.

Muzammil Thohir, Ketua Panitia, mengatakn, selain untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah, diharapkan ke depan olahraga panahan berkuda ini, bisa menjadi cabor baik di sea games atau asian games, sehingga lahir atlet handal dari Indonesia.

Rencananya event international ini, akan terus digelar rutin kedepan diharapkan, nantinya akan lebih banyak lagi peserta dari berbagai negara yang terlibat. (yos)

Berita Terkait


Atlet 8 Negara Ikuti Kompetis Panahan Berkuda di Temboro


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber