Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Sesuai dengan pemilihan namanya melek kopi, bumbu yang ada di masakan nasi goreng ini ada kombinasi eksperso (sari inti kopi). Foto: Beny Kurniawan
Kelazatan Nasi Goreng Melek Kopi
Senin, 12-11-2018 | 21:10 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono , Beny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Ada menu masakan yang unik di Kedai Kopi Ewok. Masakan khas yang selama ini menjadi andalan kedai tersebut, dinamakan nasi goreng melek kopi.

Menu nasi goreng  jawa sebenarnya sudah ada sejak berdirinya kedai kopi  ewok tahun lalu. Seiring berjalanya waktu, muncul ide kreatif  disertai observasi dari departemen kitchen. Untuk membuat menu masakan yang khas dan belum di adopsi oleh pemilik usaha makanan lain di Kediri. 

Kemudian, muncul menu makanan inovatif bernama nasi goreng melek kopi. Masakan nasi goreng melek kopi baru ada sekitar empat bulan yang lalu.

Menurut Adam karyawan kedai kopi, pertama kali mulai dihidangkan, ternyata mendapat sambutan respon positif dari para pengunjung .

Yang menjadi pembeda nasi goreng biasa dengan nasi goreng melek kopi adalah bumbunya. Jika nasi goreng pada umumnya menggunakan penyedap masakan berupa saos dan kecap, untuk nasi goreng melek  kopi justru tidak. Sebagai gantinya di dalam masakan dituangkan ekspreso (sari inti kopi)

Untuk proses pembuatan masakan nasi goreng melek kopi dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Selesai dimasak, nasi goreng melek kopi dihidangkan ke konsumen dengan varian lauk pauk berupa satu telur dadar, potongan daging ayam, serta sayur dan cabe disisipi krupuk udang.  "Nuansa citra rasa kopi terlihat dari warna nasi goreng yang merah kehitaman," jelas Adam.

Meski tidak menggunakan kecap dan saos, hal ini tidak mengurangi esensi rasa kelezatanya. Justru dengan adanya campuran ekspreso menambah keunikan kas rasanya dan terkesan tidak eneg dilidah.

Dari enam varian menu masakan yang dihidangkan di kedai kopi ewok, masakan nasi goreng melek kopi menjadi salah satu favorit pilihan para pengunjung khususnya pecinta kuliner mau pun segmen pecinta kopi. (pul)

Berita Terkait


Kelazatan Nasi Goreng Melek Kopi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber