Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tak Ingin Insiden Surabaya Membara Terulang, Parade Juang Libatkan TNI dan Polri
Minggu, 11-11-2018 | 21:16 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Parade Surabaya Juang yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan di Surabaya, akhirnya digelar Minggu pagi. Aksi teatrikal pertempuran dan ajang seni digelar oleh peserta parade di beberapa titik. Bahkan gelar alutsista panser anoa milik TNI , turut memeriahkan acara.

Diawali dengan suara ledakan dan letusan senjata api, aksi teatrikal pertempuran arek-arek Suroboyo melawan sekutu, menjadi momen Peringatan Hari Pahlawan 10 November 1945. Aksi teatrikal yang disusul dengan parade juang, yang berjalan sepanjang jalan protokol kota surabaya.
 
Parade juang ini dimulai dari viaduk jalan pahlawan, menuju jalan tunjungan, monumen bambu runcing, monumen perjuangan polri, dan berakhir di taman bungkul. Selain menampilkan teatrikal peperangan, Parade Juang ini menampilkan pawai alutsista panser anoa milik tni untuk memeriahkan acara.
 
Parade Juang Surabaya ini telah dipersiapkan sejak awal dan melibatkan berbagai pihak, khususnya TNI dan Polri. Hal ini dilakukan agar insiden seperti drama kolosal Surabaya Membara, dua hari lalu tidak terjadi.
 
Parade Juang yang digelar tahun ini, diikuti lebih dari 1000 peserta dari berbagai kalangan. Sebagai even tahunan, Parade Juang ini diharapkan menjadi momen kebangkitan semangat anak-anak muda di Surabaya, untuk menghadapi masa depan dan turut berjuang turut membangun negeri.(end)



Berita Terkait


Tak Ingin Insiden Surabaya Membara Terulang, Parade Juang Libatkan TNI dan Polri


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber