Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Parade Surabaya Juang Juga Jadi Ajang Foto Prewedding
Minggu, 11-11-2018 | 15:56 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Parade Surabaya Juang, dengan napak tilas tempat bersejarah, memperingati Hari Pahlawan, Minggu pagi digelar dengan sejumlah pertunjukan seperti drama kolosal hingga iring - iringan kendaraan tempur. Parade yang menempuh jarak 5 kilometer ini, diharapkan bisa menanamkan rasa hormat generasi muda terhadap jasa para pahlawan.

Parade Surabaya Juang, memperingati Hari Pahlawan ini, diawali dengan drama kolosal peperangan, menggambarkan pertempuran arek - arek Suroboyo saat mengusir tentara Inggris, yang dilaksanakan di Jalan Pahlawan Surabaya, Minggu pagi.

Parade ini diikuti oleh ribuan peserta mulai pelajar, masyarakat, TNI - Polri, hingga dihadiri pejabat Forpimda ini, dikemas dengan napak tilas sejumlah tempat bersejarah, mulai Tugu Pahlawan hingga Taman Bungkul.

Selain mengenakan pakaian ala tentara, peserta akan berjalan kaki menempuh jarak 5 kilometer. Di setiap tempat bersejarah, peserta Parade Surabaya Juang akan melakukan aksi. Salah satunya di Hotel Majapahit.

Di tempat ini, peserta bersama para veteran mengikuti upacara bendera untuk menghormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur saat mempertahankan kemerdekaan, di saat perobekan bendera sekutu.

Rupanya, Parade Surabaya Juang menjadi hiburan tersendiri bagi warga Surabaya. Selain rela menunggu hanya untuk menyaksikan jalannya parade di sepanjang rute yang dilewati, ada juga warga yang memanfaatkan iring - iringan parade ini untuk melakukan sesi foto prewedding, seperti yang dilakukan pasangan Udi dan Ella ini.

Selain untuk mengenang jasa pahlawan, dengan kegiatan diharapkan menjadi pelajaran bagi generasi muda untuk mengenang jasa - jasa para pahlawan kemerdekaan.(end)






Berita Terkait


Parade Surabaya Juang Juga Jadi Ajang Foto Prewedding


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber