Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Fokus Pencarian Atlet Baru, Cabor Gulat Porkab V Tuban Tak Sertakan Atlet Puslatkab
Minggu, 11-11-2018 | 00:10 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Fokus penjaringan bibit-bibit atlet muda, panitia cabang olahraga gulat pada Pekan Olahraga Kabupaten Tuban kelima ini, tidak menyertakan atlet gulat yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk mengikuti pertandingan gulat porkab tahun 2018.

Pasalnya, atlet gulat yang masuk puslatkab dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan gulat propinsi Jawa Timur yang digelar di gedung KSPKP Tuban.

Dalam Porkab V tahun ini, tercatat ada 72 atlet gulat yang terdiri dari 62 atlet putra dan 10 atlet putri yang turut meramaikan cabor asal negara tirai bambu ini. Sebagian besar atlet yang bertanding tergolong masih baru di cabor gulat.

Dengan atlet-atlet muda yang mengikuti cabor ini, Mirza Ali Mashur, Ketua Koni Tuban, berharap akan muncul banyak atlet baru berbakat dalam Porkab V Tuban 2018, "Sehingga regenerasi atlet gulat Kabupaten Tuban semakin baik. Pasalnya, selama ini cabor gulat merupakan andalan Kabupaten Tuban di kejuaraan propinsi," jelas Mirza Ali Mashur.

Selain gulat, dihari ke delapan pelaksanaan porkab tuban ini juga digelar cabang olahraga panjat tebing, yang digelar di kawasan gedung olahraga rangga jaya anoraga.

Sedikitnya 50 atlet dari 10 klub ikut meramaikan eksebisi cabor panjat tebing ini. Cabor ini semakin meriah karena dilombakan sejumlah nomor, mulai dari kelompok usia anak-anak sampai remaja.

Mirza Ali Manshur menambahkan, sampai hari ini dari 12 cabor yang dipertandingkan antar kecamatan, 9 cabor diantaranya telah selesai dipertandingkan. "Tinggal menyisakan cabor basket, futsal dan sepakbola," ujarnya.

Hingga sabtu siang, Kecamatan Semanding masih kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali Porkab V Tuban, dengan 82 poin, dari perolehan 14 medali emas 8 perak dan 10 perunggu.

Sedangkan peringkat kedua diduduki kecamatan rengel dengan raihan 72 poin dari hasil 12 medali emas 10 perak dan 4 perunggu.

Disusul di tempat ketiga kecamatan tuban yang mengantongi poin 63 dari 10 medali emas 7 perak dan 9 perunggu. Sementara posisi buncit dihuni Kecamatan Tambakboyo dengan raihan 2 poin dari 2 medali perunggu. (yos)

Berita Terkait


Fokus Pencarian Atlet Baru, Cabor Gulat Porkab V Tuban Tak Sertakan Atlet Puslatkab

Dominasi Cabor Atletik, Semanding Kukuh di Puncak Klasemen


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber