Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kepemilikan Akte Kelahiran di Indonesia Dibawah 60 Persen
Sabtu, 10-11-2018 | 07:30 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Kepemilikan akte lahir masih rendah, hal ini diungkapkan dalam sosialisasi hak-hak sipil anak oleh Anggota DPR-Ri komisi VII, di sebuah pertemuan di salah satu hotel syariah di pasuruan. Akte lahir saat ini merupakan kebutuhan pokok seorang anak untuk mendapatkan identitas, terbukti sampai saat ini

Sossialisasi hak-hak sipil anak digelar oleh salah satu anggota DPR-RI Evi Zainal Abidin, kegiatan ini di hadiri oleh ibu-ibu kader perlindungan anak yang ada di Pasuruan, untuk mengetahui apa hak-hak anak yang selama ini belum di ketahui. Pasalnya hak ini sangat di butuhkan anak sejak dini.

Salah satu hak anak yang harus dimiliki yaitu sebuah akte lahir, dimana akte lahir ini menjadi identitas anak selamanya dan juga untuk memenuhi syarat-syarat yang di butuhkan nanti, terutama di dunia pendidikan.

Namun sampai saat ini di Indonesia kepemilikan akte masih kurang, hanya di bawah 60 persen saja yang memiliki ate lahir. "Selain itu kendala yang menjadi permasalahan biaya kepengurusan akte, sehingga harus di gratiskan oleh setiap pemerintah daerah," jelas Evi Zainal Abidin.

Dengan pengratisan dan jemput bola ke masyarakat, diharapkan hak anak yang selama ini belum dimiliki, bisa segera terwujud dan nantinya tidak ada permasahan di kemudian hari. (yos)

Berita Terkait


Kepemilikan Akte Kelahiran di Indonesia Dibawah 60 Persen


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber