Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Melisa Siswa Kelas 2 SD Yang Tidak Mempunyai Kedua Tangan Mampu Berprestasi
Sabtu, 10-11-2018 | 04:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Satu lagi siswa difabel yang patut dicontoh dalam berjuang menuntut ilmu. Namanya Melisa, 8 tahun, siswi kelas 2 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tukul, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, yang sangat bersemangat dalam menuntut ilmu.

Melisa sendiri sekolah di SDN Tukul yang letaknya di lereng gunung bromo. Sekolah ini terbilang terpencil dan jauh dari perkotaan, untuk menuju kesana perlu perjuangan yang berat dengan kondisi jalan bebatuan.

Sekilas tidak ada yang berbeda dengan siswa lain, anak kedua dari Yitno (37) dan Minarwi (35) ini terlihat ceria dan berbaur dengan siswa yang lain.

Meski tidak memiliki ke dua tangan sejak lahir, namun Melisa begitu bersamangat dalam menuntut ilmu. Maklum cita-citanya sangat mulai, yakni ingin menjadi guru di desanya kelak.

Jari kakinya yang lentik mampu menggantikan jari tangannya dalam melakukan segala hal, salah satunya menulis di buku tulis.

Yang lebih membuat terharu, Melisa mampu menulis di papan tulis menggunakan jari kakinya, meski harus menopang satu kaki untuk berdiri.

Melisa mengaku, tidak canggung meski keterbatasan fisik, malah dia sangat periang dan selalu memberikan inspirasi buat teman-teman sekelasnya.

Dimata gurunya, Melisa merupakan siswa yang smart, ceria dan selalu rangking 5 besar. bahkan yang membanggakan, Melisa mandiri dalam melakukan sesuatu hal.

Melisa sendiri beberapa minggu ini viral di media sosial saat menulis dipapan tulis menggunakan kakinya. Harapan Melisa ke pemerintah tidak muluk-muluk, dia hanya ingin jalan di rumahnya diperbaiki.  (yos)

Berita Terkait


Siswa MAN 2 Nganjuk Raih Juara 1 Lomba Robot Tingkat Nasional

Melisa Siswa Kelas 2 SD Yang Tidak Mempunyai Kedua Tangan Mampu Berprestasi

Lima Siswa Mts Jombang Raih Juara Internasional di Malaysia

Tiga Siswa Bondowoso Juarai Lomba Video Se Asia Tenggara


Ribuan Siswa Berprestasi Berpesta Bersama Walikota Surabaya

Tahun Ketiga, 3600 Siswa Berprestasi Ikut Adi Siswa Fiesta

Siswa Berprestasi Jalani UN Di Rumah Sakit

Korban Pramuka Tewas Tenggelam, Adalah Siswa Berprestasi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber