Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Razia Karaoke Ilegal dan Lokalisasi, Lima Pemandu Lagu Diamankan Petugas
Jum'at, 09-11-2018 | 00:15 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri kembali merazia sejumlah tempat karaoke ilegal dan lokalisasi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kedatangan petugas yang mendadak, membuat pelanggan karaoke ilegal kocar kacir. Bahkan Sukadi dan istrinya salah satu pemilik karaoke ilegal, beradu mulut dengan petugas saat peralatan karaoke milinya akan disita oleh petugas sebagai barang bukti.

Selain itu, Sakun pemilik karaoke ilegal yang berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Tambakboyo, Tuban ini, memiliki 2 pemandu lagu yang berusia belasan tahun, membuat usahanya selalu ramai pelangan.

Usai mengamankan karaoke ilegal tersebut, petugas melanjutkan ke target berikutnya, yaitu di lokasi prostitusi di Desa Mamer, Kecamatan Bancar, Tuban.

Namun razia petugas ini tercium oleh para mucikari komplek tersebut, sehingga petugas tidak mendapatkan hasil, karena lokalisasi tersebut sepi pengunjung, bahkan warung nampak tutup semua.

Setalah itu petugas kembali mendapatkan informasi adanya karaoke ilegal milik Jumiati yang memanfaatkan kios pasar, yang  yang terletak di Desa Banjar Rejo, Kecamatan Bancar, Tuban. Yang mana kios pasar itundi sulap menjadi kamar karaoke, lengkap dengan tiga pemandu lagunya.

Joko Erlambang, Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Tuba, mengatakan, pemilik karaoke ilegal ini merupakan pemain lama dan sudah berulang kali ditertibkan petugas.

Namun usai proses hukum selesai mereka kembali beroperasi lagi, karena pelaku hanya di jerat dengan sanksi tidak pidana ringan. "Lima pemandu lagu dan dua pemilik karoke ilegal ini langsung dibawa petugas beserta barang bukti ke kantor Satpol PP setempat untuk diperiksa," jelas Joko Herlambang.

Jika para pemandu lagu tersebut terbukti juga bekerja sebagai PSK, maka akan di kirim ke panti di Kediri, untuk dilakukan pembinaan. Sementara kedua pemilik karaoke ilegal, akan diproses sesuai aturan hukum yang ada. (yos)

Berita Terkait


Razia Karaoke Ilegal dan Lokalisasi, Lima Pemandu Lagu Diamankan Petugas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber