Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tangis Haru Keluarga, Sambut Satgas Maritime Task Force Dari Lebanon
Kamis, 08-11-2018 | 18:56 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Satuan tugas Maritime Taks Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-J United Nations Interim Force in Libanon (Unifil) telah menyelesaikan tugasnya selama satu tahun di Lebanon.

Kedatangan MTF bersama Kri Usman Harun-359 disambut Pangkorarmada II bersama keluarga prajurit yang tergabung dalam konga XXVIII - J unifil.

Kedatangan pasukan perdamaian yang bertugas selama satu tahun di Lebanon ini disambut langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto.

Satgas maritime taks force ini bertugas mengemban misi perdamaian dunia di lebanon sejak tanggal 23 September 2017 sampai 30 September 2018.

Selesainya tugas Kri Usman Harun ini ditandai pelaksanaan serah terima kepada penggantinya yakni Kri Sultan Hasanuddin-366 di Beirut Port, Lebanon.

Laksamana Mida TNI Mintoro Yulianto, Pangkoarmada II, mengatakan, selama menjalankan tugas perdamaian dunia dibawa bendera PBB, duta bangsa satgas taks maritime yang berjumlah 100 prajurit ini meraih beberapa medali un pbb, lebanon un forces, jerman medali, italian medali, tanzania medali dan belgia medali.

Sementara Itu Kapten Setiawan Effendi, prajurit anggota satgas mtf ini mengaku bersyukur bisa kembali lagi ke tanah air dengan selamat, dan bertemu kembali dengan keluarga, setelah bertugas di lebanon selama satu tahun. (yos)

Selama menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB, memiliki tugas mencegah masuknya senjata atau peralatan terkait lainnya menuju libanon melalui jalan laut. (yos)




Berita Terkait


Tangis Haru Keluarga, Sambut Satgas Maritime Task Force Dari Lebanon

Jauh dari Keluarga, Prajurit TNI Terkesan Merayakan Natal di Lebanon

KRI Bung Tomo Gantikan KRI Sultan Iskandar Muda ke Lebanon


Lanudal Juanda Kirim 7 Pasukan Perdamaian Ke Lebanon

Pangarmatim Lepas Pasukan Perdamaian ke Lebanon

Film I Leave My Heart in Lebanon Diproduksi Perdana

KRI BUNG TOMO 357 Tembakkan Meriam di Perairan Mediterania Lebanon
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber