Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Lumajang Blokade Jalan Tambang
Kamis, 08-11-2018 | 17:32 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Warga Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Lumajang, memblokade jalan menuju tambang pasir galian C. Warga merasa dicurangi lantaran, uang kompensasi dari perusahaan tambang yang biasa diterima setiap bulannya, berkurang.

Antrean panjang truk bermuatan pasir terlihat di pertigaan Desa Jugosari Kecamatan Candipuro atau jalan menuju tambang pasir. Warga menutup jalan dengan menaruh pos kamling di tengah jalan.

Miskadin, warga Desa Jugosari, mengatakan, penutupan ini dilakukan warga lantaran mereka merasa dicurangi oleh perusahaan tambang yang tidak memberikan uang kompensasi, sesuai truk pasir yang lewat di jalan desa.

Biasanya, setiap truk yang lewat jalan harus memberikan uang kompenasi debu sebanyak Rp 15 ribu. "Uang tersebut diberikan oleh pihak tambang kepada pemerintah desa untuk dikelola untuk warga setempat," ujar Misdakin.

Keinginan warga untuk menarik sendiri uang kompensasi itu, diamini oleh pihak desa. Namun, pihak desa masih mencari cara agar kegiatan itu tidak dimasukkan sebagai kegiatan pungutan liar dan melanggar hukum.

Selanjutnya pihak desa juga akan melakukan koordinasi lebih lanjut, untuk membahas persoalan tersebut dengan berbagai pihak. (yos)

Berita Terkait


Warga Lumajang Blokade Jalan Tambang

CSR Tak Dibayar, Warga Blokade Jalan Pertambangan

Warga Jarit Lumajang Blokade Jalan Tambang

Ratusan Warga Blokade Jalan ke Tambang


Polisi Bubarkan Paksa Demo Buruh Blokade Jalan

Warga Blokade Jalan Tolak Pengosongan Aset PT KAI

Demo Blokade Jalan, Ricuh

Ratusan Warga Blokade Jalan ke Tambang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber