Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Bangkitkan Ekonomi Desa Melalui Bursa Inovasi
Kamis, 08-11-2018 | 15:40 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Upayah meningkatkan ekonomi desa dan mengiatkan sumber daya manusia, Tim Inovasi Kabupaten Sidoarjo menggelar bursa inovasi desa.

Bursa inovasi desa di GOR Tenis Indoor Delta Sidoarjo secara simbolis dibuka Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dengan menabuh gong. Dengan ditandanya gong tersebut, bursa inovasi desa dimulai untuk menghadirkan berbagai inovatif hasil karya usaha mikro kecil menengah dari desa masing-masing.

Menurut Ulul Azmi-Ketua Pendamping Desa  Seluruh Sidoarjo, bursa inovasi desa ini sebagai bentuk berpacu dalam meningkatkan sumber daya manusia dan hasil karya dalam bidang usaha mikro kecil menengah. Pihak desa diberikan keleluasaan dalam membuat trobosan atau inovasi kerajinan, keterampilan dan bisa mengelolah keuangan desa dengan benar sehingga bisa meningkatkan ekonomi desa.

"Tim pendamping desa akan mengawasi seluruh desa yang ada di 18 kecamatan se Kabupaten Sidoarjo sebagai peserta aktif. Sedangkan untuk proses pelaksanaan implementasi program inovasi desa tengah dipadukan untuk menjadi penunjang bagi efektifitas pelaksanaan Program Pemberdayaan Dan Pembangunan Masyarakat Desa," kata Ulul Azmi.

Sementara itu, menurut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah  dalam perspektif desa membangun di Kabupaten Sidoarjo masih terkendala pada adanya keterbatasan kapasitas aparat pemerintah dan masyarakat desa. Selain itu, kualitas tata kelola maupun system harus mendukung guna terwujudnya regulasi dan kebijakan pemerintah.

"Kami akan memberikan penghargaan bagi desa yang telah berinovasi sebagai acuhan tiap tiap desa untuk mengembangkan inovasinya dalam meningkatkan usaha mikro kecil menengah," kata Saiful Ilah. (pul)

Berita Terkait


Bangkitkan Ekonomi Desa Melalui Bursa Inovasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber