Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Infotainment 

Film Ahok dan Hanum & Rangga Tayang Hari Ini, Tonton Semuanya Aja
Kamis, 08-11-2018 | 11:11 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Dua film kontroversial, A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga tayang serentak di bioskop tanah air pada hari ini, Kamis (8/11). Film A Man Called Ahok merupakan biopik tentang kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka.

Sedangkan film Hanum & Rangga merupakan film drama diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais.

Kedua film yang bersebrangan itu seolah bersaing menarik perhatian masyarakat. Sebagian masyarakat beranggapan bahwa ada persaingan politis dalam penayangan kedua film itu.

Nah, supaya kamu enggak ikutan berpikir seperti itu, yuk lihat sinopsis kedua film tersebut.

A Man Called Ahok

Sutradara Putrama Tuta mengatakan bahwa film ini mengangkat sisi berbeda dari Ahok. Bukan film yang bernuansa politik, tapi justru menguraikan kisah-kisah yang membentuk kepribadian Ahok saat masih di Belitung. Terutama tentang hubungannya dengan sang ayah, Kim Nam.

Oleh sebab itu, dalam film A Man Called Ahok tidak bakal dijabarkan kisah asmara antara Ahok dengan mantan istrinya, Veronica Tan. Sebab sang sutradara mengaku ingin fokus pada kisah yang membentuk kepribadian Ahok dari rumah.

"Memang dari awal kami mau fokus pada hubungan anak dan ayah, kalau ada kisah percintaan (Ahok dengan Veronica Tan) takutnya fokus terpecah," kata Putrama Tuta di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

A Man Called Ahok dibintangi oleh Daniel Mananta sebagai pemeran utama. Selain Daniel, film ini diramaikan juga oleh sederet pemain. Seperti, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Denny Sumargo, Eriska Rein, Ferry Salim, dan lainnya.

Hanum & Rangga

Rumah produksi MD Pictures mempercayakan Benni Setiawan sebagai sutradara. Sementara dua tokoh utama dimainkan oleh Acha Septriasa dan Rio Dewanto yang berperan sebagai Hanum dan Rangga.

"Bukan pertama kalinya MD buat cerita drama yang ada religinya terus ada valuenya seperti ini. Semoga bisa jadi box office, harapannya bisa terus membuat film yang baik bagi Indonesia," kata Manoj Punjabi di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Hanum & Rangga berlatar belakang kota New York. Dari segi cerita, film ini mengisahkan perjuangan Hanum (Acha) dalam mengejar impiannya. Tanpa berdiskusi dengan suaminya yaitu Rangga (Rio Dewanto), dia menerima kesempatan kerja yang diberikan oleh Andy Cooper (Arifin Putra) di New York.

"Kami berharap film ini bisa memberikan inspirasi bagi pasangan di Indonesia," ujar Rio Dewanto. (mg3/jpnn/pul)

Berita Terkait


Begini Imbauan Khofifah Jelang Arema Vs Persebaya

Mahasiswi Baru, Film Lintas Generasi yang Disukai Penonton Milenial

Khofifah Nonton Pemutran Film Bali Of Best Pradise Karya Bocah Blitar

Gubernur Bertemu Dengan Pemain Bumi Manusia di Grahadi


Edukasi Bagi Remaja Dalam Film Dua Garis Biru

Berantas Korupsi, KPK Ajak Santri Nonton Film Bersama

Perjalanan Hidup Vanessa Angel Segera Difilmkan

Aktor Laga Joe Taslim Bermain Dalam Film Aksi Komedi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber