Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Vice Dean International Affairs Erasmus University, Carl Burger
Erasmus University Gandeng FK Unair Teliti Penyakit Infeksi
Rabu, 07-11-2018 | 17:55 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Banyaknya penyakit infeksi di wilayah tropis seperti Indonesia, membuat kampus bergengsi dunia Erasmus University, Belanda, tertarik untuk meneliti. Hal itu dilakukan lantaran di Belanda sulit mengembangkan riset karena tidak ada sampel penelitian.

Vice Dean International Affairs Erasmus University, Carl Burger, menyebut, Indonesia sangat mampu mengembangkan penelitian di bidang penyakit infeksi daerah tropis. Sebab kondisi alam yang tropis, menjadi tempat favorit bagi pertumbuhan bakteri, virus, maupun mikroba yang khusus berkembang biak di daerah beriklim panas.

Di Belanda, penelitian penyakit infeksi di daerah tropis sangat minim. Hal ini lantaran kurangnya sampel penelitian karena hanya didukung oleh tenaga ahli yang mumpuni. Sedangkan bahan untuk penelitian sulit ditemukan.

"Kerjasama penelitian di bidang penyakit infeksi daerah tropis dilakukan dengan FK Unair. Sebab, Unair juga tercatat memiliki rumah sakit khusus penyakit infeksi daerah tropis, yang reputasinya diakui dunia," kata Prof. Dr. Dr. Soetojo, Sp.U (K), Dekan FK Unair.

Tak hanya itu, kerjasama bidang penelitian ini nantinya juga diharapkan mampu meningkatkan potensi lulusan FK Unair agar setara dengan lulusan FK kampus dunia.(end)

Berita Terkait


Erasmus University Gandeng FK Unair Teliti Penyakit Infeksi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber