Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Maling Spesialis Pompa Air Diringkus Polisi
Rabu, 07-11-2018 | 04:10 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Spesialis pencuri mesin pompa air sawah berhasil diringkus polisi, pelaku mencuri dengan cara hasil kejahatannya disembunyikan di sungai dan diambil malam hari.

Pelaku adalah Andre Septian (21), warga Dusun Sumberagung Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, yang diringkus Unit Reskrim Polsek Warujayeng, setelah upayanya melakukan aksi pencurian mesin pompa air milik Palar (68) warga setempat digagalkan petugas.

Hilangnya mesin pompa air itu pertama kali diketahui korban pada saat pergi kesawah, korban bermaksud hendak menyalakan mesin pompa air yang ditinggal di sawahnya, ternyata mesin pompa air miliknya sudah tidak ada di tempat.

Tetapi pada malam harinya, korban di datangi Suwarno (40) warga setempat, yang mengatakan jika mesin pompa air milik korban ditemukan di dalam sungai di bawah jembatan di Dusun Sumberejo Desa Banjaranyar.

Namun oleh Suwarno mesin pompa air yang ditemukan, tidak boleh diambil dulu, dengan tujuan memancing pencuri supaya datang lagi ke lokasi.

Karena didaerah tersebut memang banyak mesin pompa air yang hilang. Upaya yang dilakukan korban bersama teman nya tidak sia-sia, pada malam hari datang seorang pria yang mengendarai sepeda motor lalu mengambil mesin pompa air yang berada di bawah jembatan dan membawa medin pompa air  dengan cara dibonceng motor.

Mengetahui perangkapnya berhasil saksi Suwarno bersama Han dan Edi Santoso, sempat terjadi kejar kejaran antara pelaku dan korban hingga akirnya pelaku dapat ditangkap di depan puskesmas warujayeng.

Bahkan pelaku hendak menghilangkan barang bukti dengan membuang mesin pompa air ke jalan. Selanjutnya oleh warga yang melakukan penangkapan, pelaku di bawa ke Kantor Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom, selanjutnya pelaku di serahkan ke Mapolsek Warujayeng, untuk diproses hukum lebih lanjut.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, dalam rillis yang digelar dihalaman Maopolres Nganjuk, mengatakan, dari pengakuan pelaku, ia telah melakukan pencurian mesin pompa air, sebanyak delapan kali.

"Mesin pompa air yang berhasil dicurinya, digadaikan dan uangnya untuk kepentingan pribadi," jelas AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti  berupa 2 unit mesin pompa air, 1unit sepeda motor merk garuda tanpa nomor polisi.

Saat ini pelaku mendekam di penjara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat 3e junto pasal 64 KUHP. (yos)

Berita Terkait


Kepergok Bawa Sapi Curian, Sebuah Mobil Dirusak Massa

Dua Orang Anak Ditangkap Bawa Ayam Curian

Pencurian Sapi Marak, Kapolres Bentuk Satgas Pemburu Maling

Maling Besar, Penjaga Gudang Tembakau Curi Tembakau 24 Ton


Maling Spesialis Pompa Air Diringkus Polisi

Spesialis Maling Nyongkel Jok Motor Ditangkap Polisi

Spesialis Maling Ayam Puluhan TKP Diamankan Polsek Kromengan

Menabrak Pengendara Motor, Maling Helm Babak Belur Dihakimi Masa
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber