Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemilik Kios Mencari Barang Sisa Terbakar
Selasa, 06-11-2018 | 19:16 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Pasca Pasar Pronojiwo Lumajang terbakar, sejumlah pemilik kios yang terbakar mulai mencari barang yang selamat di bekas kebakaran. Sembari mereka berharap pada Pemerintah Lumajang, agar segera dipindah ke tempat yang baru.


Meski hujan terus mengguyur, warga terus berdatangan menyaksikan sisa sisa terbakar tersebut. Terutama bagi pemilik kios, mencari sisa barang berharganya yang selamat dari kobaran api.

Bagi pedagang, mereka tak sempat menyelamatkan barang barang berhaganya. Karena api membesar sangat cepat, apalagi para pemilik kiso umumnya telah pulang ke rumahnya, hanya barang barang berupa timbangan besi yang tersesa.

Sedangkan semua barang dagannya habis terbakar, para pedagang mengaku merugi karena semua modal habis terbakar.

Sementara itu, Kepala Pasar Pronojiwo, Agus Triono, mengatakan, ada sekitra 53 kios yang terbakar, 4 diantarnya ruko. semua tanpa sisa habis terbakar.

Guna menjaga prekonomian warga tetap berjalan, pihak pasar akan segera memindahakan korban kebakaran ini, ke tempat pembangunan pasar yang baru di bangun. "Karena sejatinya kios yang terbakar ini tempat penampungan sementara pasar," jelas Agus Triono.

Pihak pasar pun masih melakukan pendataan terjadap kerugian korban, diperkirakan akibat kebarakan ini, mencapai satu miliar lebih. Pihak pasar akan berupaya memberikan bantuan pada korban kebakaran tersebut. (yos)



Berita Terkait


Pemilik Kios Mencari Barang Sisa Terbakar

Puluhan Kios Pasar Pronojiwo Terbakar

Pasar Bangil Terbakar Diduga Dibakar Orang

PMK Masih Melakukan Pembasahan Pasar Pon Yang Terbakar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber