Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diberi Susu Gratis Puluhan Siswa SD Pusing Mual dan Muntah
Selasa, 06-11-2018 | 17:29 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Puluhan siswa sekolah dasar negeri di Jombang mengalami pusing mual dan muntah, usai meminum es susu dari pria misterius. Diduga siswa mengalami keracunan dari minuman susu yang diberikan secara gratis.

Beruntung sejumlah anak yang diduga keracunan segera tertanggani, petugas kepolisian sekarang sedang memburu pria yang belum diketahui identitas dan motifnya tersebut.

Petugas kepolisian dari Sektor Ploso Kabupaten Jombang langsung melakukan pemeriksaan di SDN Losari 2 di Desa Losari Kecamatan Ploso Jombang.

Petugas memeriksa sejumlah saksi dan pihak guru usai mendapatkan laporan adanya dugaan keracunan yang dialami 25 siswa di sekolah tersebut.
 
Insiden ini bermula saat sejumlah siswa kelas 3 melakukan olahraga. Di jam istirahat datang seorang pria menggunakan helm tertutup, membagikan es susu warna pink secara gratis. Sejumlah anakpun langsung menyerbu dan menghabiskan susu tanpa merk tersebut.
 
Mohamad Ervan Ardiansah salah satu korban mengaku, saat meminum es susu tidak ada rasa mencurigakan. Namun usai menghabiskan tiga bungkus plastik es susu, kepalanya pusing dan mual hingga muntah.

Termasuk puluhan temannya yang ikut meminum saat ditawari es susu secara cuma cuma oleh pria misterius.
 
Iptu Hariyanto petugas kepolisian yang turun ke lapangan mengatakan masih mengumpulkan barang bukti, belum diketahui motif dari pria yang belum diketahui identitasnya.

"Dari pendataan petugas ada 25 korban pusing mual dan muntah, 20 anak bisa tertangani usai meminum air kepala muda, sedang 5 lainnya langsung dilarikan ke puskesmas dan usai observasi diperbolehkan pulang," jelas Iptu Harianto.

Petugas mengaku sudah mengantongi ciri pelaku dan masih memburunya, seluruh penyelenggara sekolah di himbau untuk lebih waspada terhadap orang asing yang berada di sekolah. Apalagi tanpa ada kejelasan memberikan makanan gratis pada anak didik. (yos)

Berita Terkait


Diberi Susu Gratis Puluhan Siswa SD Pusing Mual dan Muntah

Keracunan Susu, Belasan Siswa SD Terkapar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber