Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Kecamatan Tuban Kudeta Merakurak Dari Puncak Klasemen
Selasa, 06-11-2018 | 13:20 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga ke Lima Kabupaten Tuban, Jawa Timur, persaingan perolehan medali kian sengit. Kecamatan Tuban berhasil mengkudeta Kecamatan Merakurak dari puncak klasemen sementara.

Hal tersebut dilakukan setelah memperoleh medali disejumlah cabor yang dilombakan di hari kedua, yakni pentaque, pencak silat, tenis meja, judo, hingga  bulutangkis.

Cabor pencak silat sendiri digelar di Gedung Lapangan Tenis Indor Tubam, diikuti sedikitnya 231 atlet, yang terdiri dari 159 pesilat putra dan 72 pesilat putri, dari 18 kecamatan di Kabupaten Tuban.  

Ratusan atlet tersebut bertanding di 21 nomor pencak silat yang dipertandingkan, mulai dari nomor tunggal, ganda, beregu dan nomor tanding.

Dari pertandingan silat ini, diharapkan muncul atlet yang bisa masuk di tim pusat latihan kabupaten pencak silat tuban untuk porprov jatim tahun 2019.

Ratna Juwita Sari, Ketua Panitia Porkab V Tuban, mengatakan, selain pencak silat, cabor bergengsi lain juga dilombakan, salah satunya cabor bulutangkis, yang diikuti oleh puluhan atlet dari kecamatan-kecamatan yang ada di kota bumi wali.

Cabor bulutangkis tuban pernah membawa nama harum Tuban di kancah internasional, setelah Maria Kristin yang merupakan atlet kelahiran Tuban, mendapat medali perunggu di nomor tunggal putri pada olimpiade beijing tahun 2008 silam.

Hingga Selasa pagi, klasemen perolehan medali sementara dipuncaki oleh Kecamatan Tuban, yang memperoleh 8 medali emas 1 perak dan 6 perunggu dengan total 40 poin.

Sedangkan posisi kedua diduduki oleh Kecamatan Bancar dan Merakurak yang sama-sama mengumpulkan 13 poin. Rinciannya, bancar memperoleh 1 emas 1 perak dan 7 perunggu dan merakurak meraup 3 emas 0 perak 1 perunggu.

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh senori dengan 12 poin, atau 2 emas 0 perak dan 4 perunggu. (yos)

Berita Terkait


Kecamatan Tuban Kudeta Merakurak Dari Puncak Klasemen

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber