Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Selain untuk mencari bibit atlit muda cabang olah raga menembak, lomba juga dapat mengurangi hoby bermain gadget para pelajar. Serta untuk meminimalisir perburuan liar terhadap hewan yang dilindungi. Foto Majid
Perbakin Pasuruan Gelar Kejuaraan Menembak
Selasa, 06-11-2018 | 11:23 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Untuk mengembangkan dan mencari bibit altit muda cabang olahraga menembak, Persatuan Penembak Indonesia atau Perbakin Pasuruan, menggelar kejuaraan menembak.

Kejuaraan menembak digelar oleh Perbakin Kabupaten Pasuruan, diikuti 100 lebih peserta. Mereka berasal dari pelajar dan komunitas penembak se-Jawa Timur. Kejuaraan menembak tersebut, untuk mengembangkan dan mencari bibit altit muda cabang olahraga menembak, terutama dari para pelajar.

Ketua Museum Olahraga Nasional Indonesia Een Ernawati, mengapresisasi kegiatan lomba menembak. Karena dengan lomba menembak ini, diharapkan dapat mengurangi hoby main gadget pelajar.

"Selain untuk mencari bibit atlit muda cabang olah raga menembak, juga salah satu upaya meminimalisir perburuan liar terhadap hewan yang dilindungi," kata Een.

Sementara itu, dalam kejuaraan menembak ini, terbagi dalam beberapa kelas. Mulai kelas 10 meter, 20 meter, 30 meter, dan 45 meter. Untuk kelas 30 meter dan 45 meter. Peserta menggunakan senapan nitrogen. sedangkan untuk kelas yang dibawahnya, para peserta menggunakan senapan angin. (pul)

Berita Terkait


Perbakin Pasuruan Gelar Kejuaraan Menembak

Perbakin Ponorogo Berburu Sambil Berbagi Untuk Korban Gempa Lombok

Perbakin Jatim Pastikan Tidak Ada Gejolak

Ditarget 8 Emas, Perbakin Jatim Minta Tambahan 8 Atlet


Ditarget 8 Emas, Perbakin Jatim Minta Tambahan 8 Atlet
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber