Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pasar Artagama Diubah Jadi Pusat Kuliner
Selasa, 06-11-2018 | 08:10 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Polemik mangkraknya Pasar Artagama di Jalan Raya Gajah Mada, Lumajang, terjawab sudah setelah pihak Dinas Perdagangan Lumajang memastikan akan mengganti pasar itu menadi pusat kuliner Lumajang.

Rencana perubahan Pasar Arta Gama yang mangkrak ini, diungkapkan Pelaksana Tuga Dinas Perdagangan Lumajang, Bambang Suryo di kantornya.

Baginya, Pasar Arta Gama yang memiliki lokasi strategis ini kondisnya sangat memperihantinkan. "Selain tempatnya kumuh juga gelap karena tak ada penerangannya, kios pun ditinggal penjualnya karena sepi pembelinya," kata Bambang Suryo.

Pihak Dinas Perdagangan Lumajang, telah melakukan pendataan pada pemilik kios. Dari 130 lebih pemilik kios, ijin penggunaan kiosnya telah habis sejak 3 tahun lalu.

Jika pemilik kios akan menempati lahan itu, harus memperpanjang kembali ijinnya. Jangan menempatkan barang barang dalam kiosnya karena selama ini, kios pedagang ini ada yang di jadikan gudang.

Dinas Perdagangan Lumajang akan merubah pasar ini menajdi pusat kuliner di Lumajang, sembari merubah tata letak lapas penjualannya. "Sehingga lokasi yang berdekatan dengan taman Kota Lumajang nyaman dan ramah dikunjungi pembeli," imbuhnya.

Rencannya tahun 2019 ini telah bisa dilakukan pembangunan, meski jumlah anggarannya masih dalam pembahasan. (yos)

Berita Terkait


Pasar Artagama Diubah Jadi Pusat Kuliner

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber