Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Kreatif, Polisi Ini Juga Ahli Dekorasi dan Rias
Senin, 05-11-2018 | 12:32 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia, Polri di Jombang sangat ahli di dekorasi pengantin. Ketrampilan itu dikerjakan disela waktu tidak berdinas.

Dengan mengendarai mobil pic up, anggota Polri berpangkat Aiptu ini mengemudikan kendaraan bermuatan peralatan dekorasi. Aiptu Sutrisna mengangkat sendiri peralatan dekorasi untuk kebutuhan pengantin. Dibantu sejumlah karyawannya, Aiptu Sutrisna menata dekorasi pengantin yang akan digunakan resepsi.

Mulai dari mengangkat kursi hingga menata hiasan bunga di panggung utama. Termasuk menata pernak pernik hiasan, dilakukannya sendiri. Menurut Aiptu Sutrisna yang memiliki 2 putri ini, dirinya tidak ingin mengecewakan pelanggannya, sehingga rutin melakukan pengawasan.

Selesai menata panggung dekorasi, Aiptu Sutrisna langsung bergegas menuju kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jombang. "Banyak pemesanan dekorasi mengharuskan saya harus selalu membawa seragam di mobil, sebelum masuk kerja," kata Aiptu Sutrisna.

Memiliki posisi cukup strategis bagian urusan SIM, Aiptu Sutrisna harus datang tepat waktu ke kantor. Jari tangan menjadi penanda absensi dirinya telah masuk kerja. Kemudian memberikan pengarahan dan penjelasan kepada pemohon SIM.

Aiptu Sutrsina mengaku harus pintar-pintar mengatur jadwal antara dinas dengan ketrampilan membuat dekorasi. Meskipun dekimian, Aiptu Sutrisna mengaku tetap mengutamakan dinas di kepolisian. "Urusan dekorasi biasanya saya kerjakan malam hari hingga pagi," jelas Aiptu Sutrisna. (pul)

Berita Terkait


Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab 11 Kapolres dan Kapolresta Baru

Kreatif, Polisi Ini Juga Ahli Dekorasi dan Rias

Polisi Belum Bisa Ungkap Penyebab 52 Motor Siswa Terbakar

Polres Ngawi Bekuk Belasan Pelaku Kejahatan


Terpergok "Ngelem", 10 Anak Diamankan Polisi

Polisi Periksa 4 Saksi Utama Dari Tragedi Drama Surabaya Membara

Polisi Sita Barang Bukti dari Olah TKP Ulang

Polisi Akan Beri Waktu Dua Hari Bagi Ahmad Dhani Segera Hadirkan Saksi Ahli
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber