Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

KRI Bung Tomo
TNI Angkatan Laut Uji Coba Penembakan Rudal Exocet KRI Bung Tomo
Jum'at, 29-05-2015 | 10:10 wib
Oleh : Saikul Isnaini
Surabaya pojokpitu.com, TNI Angkatan Laut komando armada republik Indonesia kawasan timur (koarmatim) menggelar uji coba penembakan rudal exocet mm-40 blok II dari KRI Bung Tomo di perairan laut Jawa. Uji coba ini dilakukan untuk mempersiapkan KRI Bung Tomo yang tergabung dalam satgas unifil di Lebanon.

Disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi, KRI Bung Tomo meluncurkan peluru kendali exocet mm40 blok II menuju sasaran tembak yang berada sejauh 50 kilometer dari titik penembakan.

"Sasaran penembakan uji coba rudal exocet ini adalah bekas KRI Kupang dengan jarak sasaran 50 kilometer," Ujar Laksaman Ade.

Uji coba penembakan rudal exocet mm 40 blok II ini melibatkan 9 kapal pendukung, termasuk kapal selam KRI Nanggala dan KRI Surabaya sebagai kapal markas peninjauan peluncuran rudal.

Selain untuk mempersiapkan KRI Bung Tomo dalam satgas unifil di Lebanon, uji coba ini juga untuk meningkatkan kemampuan tempur TNI Angkatan Laut dalam rangka menangkal ancaman yang akan mengganggu kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia.

Setelah dilakukan uji coba penembakan rudal exocet mm-40 blok II ini, jajaran TNI Angkatan Laut akan melakukan evaluasi lanjutan untuk memastikan kesiapan KRI Bung Tomo 357 dan kesiapan anggota dalam unifil Lebanon.(ern)

Berita Terkait


TNI Angkatan Laut Uji Coba Penembakan Rudal Exocet KRI Bung Tomo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber