Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ketagihan Sabu, PNS Kabupaten Malang Dicokok Polisi
Sabtu, 03-11-2018 | 03:15 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pengawai negeri sipil yang satu ini terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian Resort Malang. Pria berusia 33 tahun ini diamankan karena diketahui telah membawa narkotika jenis sabu di sebuah warung kopi usai bertransaksi. Dari tangan tersangka, petugas berhasil menemukan dua pocket sabu, dengan alasan untuk menambah stamina saat bekerja.

Basyunni Alawiyah (33) warga Jalan Welirang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, yang terpaksa harus digelandang menuju Polres Malang setelah kedapatan memiliki sabu sebanyak 2 poket.

Pria yang masih aktif sebagai pegawai negeri sipil di salahsatu UPT Dinas Pendidikan di Kabupaten Malang ini, diamankan petugas Satresnarkoba Polres Malang karena membawa 0,61 gram narkotika jenis sabu.

Tersangka diamankan ketika nongkrong di sebuah warung kopi, yang berada di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang, yang usai membeli sabu kepada pengedarnya seharga Rp 900 ribu untuk 0,6 gram sabu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka yang menjadi ASN di lingkungan UPT Dinas Pendidikan, Pemerintahan Kabupaten Malang ini mendapatkan barang dari seseorang yang ada di lapas Madiun. Namun setelah dicek di lembaga pemasyarakat tersebut, nama yang dimaksud tidak ada di Lapas Madiun dan sudah dipindahkan ke Lapas Bojonegoro," terang AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang.

Selain untuk doping agar tetap bugar dalam bekerja, tersangka mengaku, mengkonsumsi barang haram jenis sabu itu sudah dilakukan selama 2 tahun terakhir. Tersangka yang sudah 11 tahun jadi PNS membeli sabu dengan berat setengah gram, dengan harga Rp 900 ribu rupiah.

Untuk barang setan tersebut dapat dihabiskan selama 3 hari saja, dan selama ini hanya dipakai sendirian tanpa mengajak teman maupun orang lain, dan selama memakai memang selalu terlihat bugar dan kuat.

Bersama tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti dua pocket sabu dan satu buah handphone. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukumannya hingga 12 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Jadi Bandar Sabu, Mantan Musisi Dibekuk Polisi

Gunakan Sabu-Sabu, Sales Parfum Keliling Ditangkap Polisi

Pasok Sabu ke Tetangga Sendiri, Sopir Pribadi Dicokok Polisi

Ngganja, WNA Amerika Divonis 4 Tahun Penjara


BNNK Mojokerto Gagalkan Pengiriman Narkoba Senilai Rp 1,2 Milyar di Jalan Tol

Tiga Kurir Narkoba Jaringan Antar Kota Diringkus Polisi

Peredaran Narkoba Diwilayah Wisata Prigen Subur

Pengguna Narkoba Meningkat, BNN Gandeng Relawan di Pemerintahan dan Pendidikan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber