Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Makan Ikan Bersama Santri dan Menteri Susi Molor 3 Jam
Jum'at, 02-11-2018 | 14:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Sekitar 12 ribu santriwan-santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo, berkumpul di lapangan sekitar ponpes sejak Jumat (2/11) pagi.


Mereka berkumpul guna mengikuti makan ikan massal, yang sesuai rencana akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastutik dan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.
 
Jalannya acara pemecahan rekor museum rekor dunia Indonesia makan ikan massal bersama santri ini, sempat molor hingga 3 jam lamanya. Ribuan santri ini kepanasan dan beberapa harus dievakuasi karena lemas dehidrasi.
 
Beruntung akhirnya menteri susi datang dan menyapa santri yang lama sudah menunggu. Dalam kesempataan ini, menteri susi menyerahkan 4,5 ton ikan laut ke pengasuh pendok pesantren.
 
Usai berdoa, sebanyak 12 ribu santri ini langsung menyantab nasi dengan lauk pauk aneka olahan ikan laut.
 
Salsabila, salah satu santri ini misalnya, di pondoknya sudah ada agenda rutin makan ikan laut. Ikan laut sendiri kaya akan fitamin dan omega. Dalam sambutannya, menteri meminnta maaf atas keterlambatan datang pada acara ini.
 
Pondok Pesantren Nurul Jadid kali ke dua mendapat rekor muri, sebelumnya, salah satu ponpes terbesar di jawa timur bagian timur ini memperoleh rekor muri santri makan nasi tabeg dengan jumlah 8 ribu santri.

Kali ini, memperoleh rekor muri lagi makan ikan bersama santri dengan jumlah santri mencapari 12.110 santri.   Menurut Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pujiastuti, Jawa Timur dan Jawa tengah secara nasional, warganya paling sedikit mengkosumsi ikan laut.
 
Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi motifator menjadi pengusaha dari kecil terlebih dulu.
 
Susi sendiri bertekat akan terus mengkampanyekan gemar makan ikan, ke santri-santri pondok pesantren di Indonesia. (yos)

Berita Terkait


Kementerian Kelautan Ajak Masyarakat Gemar Ikan

Makan Ikan Bersama Santri dan Menteri Susi Molor 3 Jam

Tingkatkan Kecerdasan, Pelajar Surabaya Ikuti Gerakan Makan Ikan Bersama

Pelajar Jatim Berlomba Kreasi Makanan Berbasis Ikan Laut


Susi Ajak Perangi Sampah dan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Makan Ikan Bersama Santri dan Menteri Susi Molor 3 Jam

Tingkatkan Kecerdasan, Pelajar Surabaya Ikuti Gerakan Makan Ikan Bersama

Diduga Dimakan Ikan, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber