Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Rektor Unair, M. Nasih
10 Mahasiswa Universitas Tadulako Palu Kuliah di Unair
Rabu, 31-10-2018 | 19:05 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Berita Video : 10 Mahasiswa Universitas Tadulako Palu Kuliah di Unair
Surabaya pojokpitu.com, Sepuluh mahasiswa Sit In dari Universitas Tadulako Palu mengikuti perkuliahan di Universitas Airlangga. Hanya saja, janji yang diucapkan pihak kampus ternyata tidak sama dengan apa yang didapat mahasiswa Tadulako ini.

Salah satunya Luat Paska Sipahutar, mahasiswa Sit In Jurusan Akuakultur Fakultas Perikanan Universitas Tadulako Palu, yang tiba di Surabaya sejak 8 Oktober lalu. Kedatangannya seminggu pasca tsunami dan gempa di Palu. Dia datang dan memilih Unair sebagai kampus untuk Sit In lantaran tergiur dengan iming-iming yang akan mendapatkan uang saku Rp 1 juta perbulan, gratis biaya tinggal, dan gratis biaya pendidikan.

Hanya saja, begitu tinggal di Surabaya dan Sit In di Unair, apa yang dijanjikan ternyata tidak sama. Dia bahkan harus ngekost bersama adiknya di dekat Blauran dengan biaya sendiri. Sedangkan uang saku Rp 1 juta perbulan yang dijanjikan kampus sebelumnya, dinyatakan tidak bisa diberikan. "Jika bisa dibatalkan, saya berniat untuk Sit In di kampus lain yang benar-benar memberikan fasilitas sesuai dengan yang dijanjikan," kata Luat Paska Sipahutar.

Sementara itu, Rektor Unair, M. Nasih mengaku pihaknya akan menjamin biaya pendidikan bagi mahasiswa Sit In. Sedangkan biaya hidup hanya diberikan pada mahasiswa yang membutuhkan dengan besaran yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Sebelumnya, Unair mengumumkan melalui akun instagram akan memberikan jaminan pendidikan, dan jaminan hidup bagi mahasiswa Sit In Universitas Tadulako Palu. "Ini sesuai dengan arahan Kemenristek Dikti," kata M. Nasih.

Berita Terkait


2332 Pendaftar SBMPTN Diterima di Unair

Jalur Mandiri Unair Tetap Butuh Nilai UTBK

Hari ini Pendaftaran SBMPTN 2019 Dimulai

Pintu Masuk Kampus Unair di Gresik Ditutup Gara-Gara Proyek Median Jalan


Ubaya dan Unair Buka Peluang Kawinkan Gelar LIMA Basketball EJC 2019

Layani Daerah Terpencil, RS Terapung Unair Dapat Penghargaan

2332 Pendaftar SBMPTN Diterima di Unair

Puluhan Mahasiswa Unair Ajari Warga Bikin Jamu dan Belajar Memijat

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber