Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Puluhan Warga Asem Bagus Protes Jalan Akses Apartemen Gunawangsa
Rabu, 31-10-2018 | 19:03 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan warga jalan Asem Bagus Surabaya, Rabu siang melakukan unjuk rasa di depan Apartemen Gunawangsa Tidar. Mereka menuntut proyek pembangunan jalan yang menutup sungai, sebagai akses menuju apartemen dihentikan.

Alasannya, warga pembangunan jalan akses menuju apartemen yang menutupi sungai ini meresahkan. Penutupan sungai dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap lingkungan yang rentan banjir. 

Dengan membawa spanduk, dan poster, mereka berorasi untuk memprotes alih fungsi pembangunan peningkatan dan normalisasi saluran outlet Kalibutuh yang bersumber dari APBD  Kota Surabaya, melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Pematusan, menjadi jalan akses menuju apartemen Gunawangsa.

Pengalihfungsian saluran outlet Kalibutuh ini dianggap sebagai pelanggaran undang-undang nomor 32 tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Warga mendesak agar pihak pihak pengembang apartemen Gunawangsa segera menghentikan proyek pembangunan. Sebelum ada tahapan dari kajian analisa mengenai dampak lingkungan atau Amdal tuntas dilakukan. (pul)


Berita Terkait


Puluhan Warga Asem Bagus Protes Jalan Akses Apartemen Gunawangsa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber