Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gerakan Pemuda Anshor Digembleng Polisi di Waduk Pondok
Rabu, 31-10-2018 | 07:30 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Gerakan pemuda anshor, memperingati hari sumpah pemuda di waduk pondok kabupaten ngawi. Mereka berikrar kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para pemuda tersebut digembleng Mabes Polri, tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, serta waspada dengan radikalisme mengatasnamakan agama.

Selaras dengan isi sumpah pemuda, ormas pemuda tersebut menyatakan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka berkomitmen seabagai satu kesatuan berbangsa, berbahasa, dan bertanah air Indonesia.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Anshor Ngawi, Mahsan Fuadi, kegiatan ini tidak ada sangkut pautnya dengan pembakaran bendera HTI di Garut beberpa hari lalu.

"Kegiatan ini sudah direncanakan sebelum terjadinya insiden pembakaran bendara hizbut tahrir indonesia. Gerakan pemuda anshor menghormati proses hukum yang berlaku," jelas Mahsan Fuadi.

Dalam peringatan tersebut ratusan pemuda tersebut juga digembleng wawasan kebangsaan dan bela negara, oleh Kombespol Dedy Djunaedi dari Mabes Polri dan AKBP Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi.

"Pemuda islam bisa menjauhi paham radikalisme dan terorisme, serta mengedepankan toleransi dalam menyikapi perbedaan dengan gerakan silam lainnya," harap AKP Pranatal Hutajulu.

Ancaman radikalisme dan terorisme bukan wacana semata, jika melihat realitas geopolitik dan geoekonomi terkini sejumlah negara dengan penduduk mayoritas islam, telah mengalami kekacauan dan kehancuran, akibat pemberontakan, yang mengatasnamakan gerakan agama.

Dampaknya tak hanya menghancurkan peradaban, tetapi juga menyebabkan jutaan nyawa melayang, ironisnya korban mayoritas umat islam.

Oleh sebab itu, generasi muda Indonesia khususnya pemuda Islam harus mengedepankan toleransi untuk menjaga perdamaian. (yos)

Berita Terkait


Gerakan Pemuda Anshor Digembleng Polisi di Waduk Pondok

Siswa Perkuat Makna Sumpah Pemuda Dengan Baju Adat

Pelurusan Sejarah Kelahiran WR. Soepratman

Ratusan Siswa Diajak Mengumandangkan Sumpah Pemuda


Begini Magna Hari Sumpah Pemuda Bagi Ronnie Sianturi

Peringati Sumpah Pemuda dengan Lestarikan Tari Remo

Sumpah Pemuda, Diingatkan Bahaya Radikalisme

Rafleksi Hari Sumpah Pemuda, PMII Laukan Aksi Long March

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber