Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pedagang Area Luar Pasar Tolak Untuk Dipindah
Senin, 29-10-2018 | 20:07 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Perdagangan menggelar sosialissi ketertiban dan kebersihan dilingkungan Pasar Kota Bojonegoro, beserta pedagang yang berjualan di luar pasar Kota Bojonegoro.

 Ratusan pedagang Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, yang biasa berjualan di luar pasar menolak untuk dipindahkan ke dalam pasar. Hal tersebut disampaikam saat rapat sosialisasi ketertiban, dan kebersihan di lingkungan Pasar Kota Bojonegoro, para pedagang tetap mengotot untuk berjualan di luar area pasar seperti biasanya.

Yanto, salah satu pedagang, mengatakan, para pedagang mengaku sangat keberatan dan tidak setuju jika lapaknya dipindahkan ke dalam pasar. "Namun jika hanya digeser dari tempat semula, pedagang banyak yang setuju," ujar Yanto.

Dihadapan Kasat Pol PP, Kepala DLH dan PD Pasar, para pedagang meminta kejelasan nasib mereka dengan keputusan tersebut, jangan sampai pedagang dirugikan.
 
Sementara Kasatpol PP Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan menyatakan, jika para pedagang diarahkan dengan baik untuk masuk ke dalam pasar dan sudah disipakan fasilitasnya. "Sedangkan jalan wilayah pasar digunakan sebagaimana fungsinya," jelasnya

Para pedagang yang berjualan di luar pasar, tepatnya disepanjang jalan untuk mematuhi peraturan pemerintah. Terkait dengan perpindahan para pedagang ke dalam pasar, pemerintah sudah menyiapkan 600 kapling dengan fasilitasnya. (yos)

Berita Terkait


Pedagang Area Luar Pasar Tolak Untuk Dipindah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber