Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Warga Ponorogo Kesulitan Air Bersih
Minggu, 28-10-2018 | 16:14 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Akibat musim kemarau panjang ratusan warga di Ponorogo mengalami kesulitan air bersih, demi mendapatkan air bersih, ratusan warga harus mengantri hingga berjam jam disebuah sumber mata air yang berada di desa setempat.

Seperti keseharian warga Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo. Sejumlah warga harus mengantri untuk mendapatkan air bersih yang berada di sumber air mata yang ada di desa setempat.

Tak jarang, 1 orang warga harus menunggu antara 3 hingga 4 jam untuk mendapatkan 2 jerigen air bersih, yang digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Mulai dari mandi, minum hingga memasak.

Ratusan warga Desa Caluk, Kecamatan Slhung, Ponorogo, ini mengaku sudah mengalami krisis air bersih sejak 2 bulan yang lalu. Bahkan saat ini jumlah warga yang mengalami krisis air bersih terus bertambah akibat kemarau panjang.

Lestari, mengatakan, sejumlah warga yang tidak mendapatkan air, sabar menunggu hingga sumber air yang berada di dalam sumur keluar airnya. "Itupun kondisi airnya jauh dari kata layak,  selain berwarna keruh kecoklatan," jelas Lestari.

Tak hanya harus mengantri hingga 4 jam, wargapun juga harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer ke tempat ini untuk mendapatkan air. Sebab seluruh sumur dan mata air di dekat rumah warga sudah mengering.
 
Sementara dari data di Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo, sedikitnya terdapat 300 jiwa yang mengalami krisis air bersih.

Warga dan pihak desa berharap, kepada pemerintah daerah maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, untuk turun tangan dan melakukan droping air bersih. (yos)


Berita Terkait


Musim Kemarau, Polres Tulungagung Distribusikan Puluhan Ribu Air Bersih

Kekeringan, Warga Mengantri Pembagian Air Bersih

Kekerigan Meluas, 5.000 Warga Krisis Air Bersih

Ratusan Warga Ponorogo Kesulitan Air Bersih


Jumlah Desa Terdampak Kekeringan di Pacitan Kian Meluas

Dampak Kekeringan Alisan Sungai Sampang Mati

Hasil Penen Kacang Rusak Dampak Kekeringan

Warga Terdampak Kekeringan Berebut Suplay Air Bersih BPBD

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber