Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Presiden Jokowi Resmi Gartiskan Jembatan Suramadu Secara Total
Sabtu, 27-10-2018 | 19:23 wib
Oleh : Ismail Hasyim
Bangkalan pojokpitu.com, Presiden Joko Widodo secara resmi telah merubah status jembatan Suramadu yang semula berbayar menadii tanpa tarif. Status infrastruktur yang sebelumnya disandang pun berubah menjadi hanya Jembatan Suramadu tanpa embel-embel tol.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan berpeci hitam, Presiden terlihat berdiri diatas truk logistik tanpa kontainer saat mengumumkan jembatan suramadu menjadi non tol.

Presiden Joko Widodo, mengtakan, bahwa perubahan status ini tidak datang secara tiba-tiba, sebelumnya telah mendapatkan masukan dari para alim ulama, tokoh masyarakat ,serta para pemuka agama di Madura.

"Tingkat kemiskinan masyarakat Madura masih terbilang tinggi bila dibandingkan daerah lain di sekitarnya, yaitu sekitar 16-23 persen," ujar Joko Widodo.

Sementara, tingkat kemiskinan di wilayah lain seperti di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo hanya sekitar 4-7 persen.

Masih menurut Presiden Jokowi pada tahun 2016 lalu, tarif tol Jembatan Suramadu sudah dipangkas 50 persen, serta pada 2015 para pengguna kendaraan roda dua atau Golongan VI juga sudah digratiskan.

"Namun hal tersebut belum memberikn dampak pertumbuhan ekonomi di Madura," ujar Presiden Joko Widodo.

Sementara Bupati Bangkalan, Raden Abdul Latif Amin Imron, mengharpkan dengan dibebasknya jembtan suramadu  menjadi non tarif, bisa membawa terhadap perkembangan dan kemajuan ekonomi Madura.

"Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan pada investor yang akan memalkukan investasi di Bangkalan, dengan tanpa menghilangkan kearifan lokal," ujar Abdul Latif Imron. (yos)




Berita Terkait


Presiden Inginkan Kemiskinan di Madura Berkurang

Presiden Jokowi Resmi Gartiskan Jembatan Suramadu Secara Total

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber