Berita Terbaru :
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Dispendik Surabaya Skorsing Guru SMPN 44
Metropolis  Jum'at, 26-10-2018 | 19:40 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Kekerasan terhadap siswa kembali terjadi di Kota Surabaya, kali ini peristiwa yang mencoreng wajah penyandang predikat kota layak anak itu terjadi di SMPN 44. Kasus tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Dispendik Surabaya dengan menskorsing guru berinisial RR.

Insiden tersebut dialami M (13), R (13) dan F (13) siswi kelas VII E SMPN 44 Surabaya, ketiganya menjadi korban seorang oknum guru berinisial RR yang merupakan staff pengajar bahasa indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, M. Iksan langsung turun tangan, dia bersama jajarannya melakukan investigas mendalam untuk memperoleh titik terang.

Iksan menjabarkan, pihaknya telah melakukan pendalaman dengan pihak kepala sekolah SMPN 44 Surabaya, guru dan juga orang tua, dari hasil itu telah diambil langkah kepada guru yang bersangkutan akan dibina di Dinas Pendidikan Kota Surabaya terlebih dahulu, alias diskorsing sehingga tidak bisa mengajar terlebih dahulu.

Hasil investigasi yang dilakukan, ternyata Riki Riyanto telah berulang kali melakukan tindak kekerasan kepada siswa, catatan sekolah sudah dua kali. "Langkah responsif pun juga dilakukan pihak Dispendik kepada korban, termasuk meminta maaf secara langsung, kita juga melakukan pendampingan psikologis kepada siswa," jelas Iksan.

Sebagai informasi, kasus kekerasan ini terkuak seusai M melaporkan tindakan itu kepada orang tuanya. Berdasarkan pengakuan sang anak, diketahui Riki Riyanto menghukum ketiga siswa SMP itu dengan memaksa mereka menggigit kaos kaki dan memasukkan sepatu ke dalam mulut masing-masing. (yos)





















Berita Terkait

Dispendik Surabaya Skorsing Guru SMPN 44

Guru Penganiaya Murid Sudah Dipindah

Didakwah Menganiaya Murid, Guru Dituntut 6 Bulan Penjara
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber