Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan serta melihat beragam jenis obat-obatan herbal.Foto Asrofi
Jadi Pintar dan Sehat Jika Berkunjung ke Kampung Toga
Rabu, 24-10-2018 | 15:41 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Berwisata sambil mengenal ratusan tanaman obat-obatan, sepertinya cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Seperti kampung toga yang berada di Kabupaten Blitar ini.

kampung toga terletak di Desa Genengan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Di tempat itu menyajikan wisata kesehatan dalam bentuk ratusan jenis tanaman herbal. Selain bisa menikmati keindahan suasana pedesaan juga bisa mengenal obat-obatan herbal, seperti, kumis kucing, daun mint , serta stevia sebagai obat diabetes.

Tanaman yang ditanam di kampung toga ini juga disertai keterangan dari khasiat tanaman. Sehingga pengunjung dapat mengetahui tanaman dan juga khasiat dari tanaman sendiri.

Kepala Desa Genengan, Arif Prasetyo mengatakan bahwa selain untuk wisata, kampung toga ini juga bisa dimanfatkan untuk warga. "Jika ada warga yang menderita penyakit dapat mengambil obat-obatan dari tanaman yang ada di kampung toga ini," kata Arif.

Sementara itu Titus Dian pengelola wisata Kampung Toga berharap, pengunjung dapat mengenal lebih jauh dari tanaman obat-obatan yang alami. Sehingga masyarkat lebih paham tanaman mana yang bisa dijadikan obat, serta mengenal tanaman yang tidak boleh dikonsumsi. (pul)

Berita Terkait


Jadi Pintar dan Sehat Jika Berkunjung ke Kampung Toga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber