Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pakai Peci, Ratusan Anggota Polres Mojokerto Peringati Hari Santri Nasional
Senin, 22-10-2018 | 16:57 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Peringatan Hari Santri Nasional bukan hanya dimaknai oleh para santri maupun warga pondok pesantren. Di Kabupaten Mojokerto, ratusan anggota kepolisian juga memperingati hari yang memiliki makna besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia tersebut. Korps Bhayangkara ini menggelar upacara dengan mengenakan peci hitam khas santri nusantara.

Sekilas tidak ada yang aneh dalam upacara yang digelar pasukan Polres Mojokerto ini. Namun aparat penegak hukum ini mengenakan peci atau songkok hitam khas santri nusantara untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini.
 
Bukan hanya itu, semangat Hari Santri juga terlihat dengan yel-yel yang dibawakan korps baju coklat ini. Bahkan sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, memaknai begitu dalam momen yang memantik terjadinya Hari Pahlawan pada 10 November 1945 silam.
 
Kapolres Mojokerto, berharap para anggota Polres Mojokerto meresapi resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri Nahdlatul Ulama, Kiai Haji Hasyim Asyari untuk membela tanah air. "Resolusi jihad yang saat ini harus diterapkan adalah tetap menjaga kedaulatan NKRI dari penjajahan-penjajahan oknum maupun sistem yang merusak persatuan bangsa," ucap AKBP Leonardus Simarmata.
 
Dalam diri Polri sendiri, menjaga keamanan dan kesatuan NKRI menjadi tugas utama, tak terkecuali menjaga ketahanan pangan, maupun kebhinekaan.

"Tentang tema yang diusung tahun ini sangat universal, yakni bersama santri, damailah negeri, menjadi pemantik bahwa kedaulatan bangsa menjadi tanggung jawab bersama," tambahnya.(end) 

Berita Terkait


Ratusan Pesilat Ikut Peringatan Hari Santri Nasional

Karnaval Semangat Kebersamaan di Hari Santri

Pawai Obor Meriah di Malam Hari Santri

Santri Harus Melek Informasi Agar Tidak Menjadi Korban Berita Hoax


Peringatan Hari Santri, Ribuan Santri Padati Makam di Tengah Lumpur Lapindo

Pakai Peci, Ratusan Anggota Polres Mojokerto Peringati Hari Santri Nasional

Ribuan Santri Ikut Apel Akbar Hari Santri

Hari Santri, Peserta Apel Kenakan Baju Muslim

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber