Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Santri Ikut Apel Akbar Hari Santri
Senin, 22-10-2018 | 15:04 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren se Lumajang, berkumpul di Alu- Alun Kota Lumajang, mereka melaksanakan apel akbar memperingati hari santri pada tanggal 22 Oktober. Tak hanya santri, sejumlah pejabat dilingkungan pemkab lumajang, PNS hadir dalam acara tersebut.

Acara apel yang dipimpin Bupati Lumajang, Toriqul Haq ini, mengapresisi jasa para santri yang telah ikut mengisi kemerdekaan di Indonesia. Menurutnya, peran santri pula Indonesia bisa merdeka, disamping komitmen para santri dalam pangkuan NKRI. "Maka sudah seharusnya, jika pemerintah pusat memberikan penghormatan atas ketetapan hari santri setiap tanggal 22 Oktober,"  jelas Toriqul Haq.

Sebagai bentuk penghormatan pada santri, Pemerintah Lumajang akan membentuk badan usaha pesantren, untuk mencipatkan kemerataan ekonomi dikalangan pesantren. "Pemerintah Lumajang telah membuat perda madrasah diniyah dan pesantren," jelas Toriqul Haq.

Lain halnya dengan apel akbar, Polres Lumajang tak mau ketinggalan meyiapkan pelayanan dengan posonil polisi berpakian ala santri.  Bisanya dengan seragam lengkap, kali ini polisi berpenampilan pakai kopyah, berjilab dan memakai sarung.

"Ini dilakukan untuk menghormati hari santri, maka Polres Lumajang menyajikan pelayanan sehari dengan personal polisi ala santri,"  jelas AKBP Rahmad Iswanusi, Kapolres Lumajang.

Momentum hari santri ini juga makian meningkatkan persan santri dalam menebar kedamian, kerukunan. Berkat peran besar santri Indonesia merdeka.  Bahkan santri mewujud dalam berarama yang damai. Utamnya, santri bisa menjadi pintu garda depan melawan berita hoax. (yos)

Berita Terkait


Ratusan Pesilat Ikut Peringatan Hari Santri Nasional

Karnaval Semangat Kebersamaan di Hari Santri

Pawai Obor Meriah di Malam Hari Santri

Santri Harus Melek Informasi Agar Tidak Menjadi Korban Berita Hoax


Peringatan Hari Santri, Ribuan Santri Padati Makam di Tengah Lumpur Lapindo

Pakai Peci, Ratusan Anggota Polres Mojokerto Peringati Hari Santri Nasional

Ribuan Santri Ikut Apel Akbar Hari Santri

Hari Santri, Peserta Apel Kenakan Baju Muslim

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber