Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Santri Ikuti Pawai Taaruf Kirab Santri Keliling Desa
Senin, 22-10-2018 | 14:23 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional, ribuan santri di Kabupaten Bojonegoro, antusias mengikuti pawai taaruf

Pawai ini diikuti sekitar 5 ribu santri dari berbagai tingkatan, mulai dari raudhatul athfal (RA), madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah dan aliyah, hingga perguruan tinggi pesantren.

Disepanjang perjalanan, mereka juga menampilkan aneka macam seni budaya islami, seperti musik oklik, serta rebana, dengan iringan doa dan sholawat.   

Selain ribuan santri. pawai taaruf "kirab santri keliling desa" ini, juga melibatkan ustadz dan ustadzah lembaga pendidikan pondok Pesantren Sewilayah Kecamatan Sumberrejo.
Salah satu guru madrasah, Ali Imron, mengaku, bersemangat mengikuti kegiatan ini, termasuk mengajak seluruh santrinya, agar lebih bersemangat dalam belajar.

Ketua Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Attanwir Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Nafik Sahal menjelaskan kegiatan dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional ini, bertujuan untuk agar para santri makin bersemangat dalam belajar, sehingga mampu menunjukkan eksistensinya dalam peran serta kemajuan bangsa.  "Selain itu, juga untuk memperkuat hubungan silaturrahmi antar ulama, santri dan mam rangka menyambut hari santri nasional ini,"  jelas Nafik Sahal.

Mengambil rute dari halaman pondok pesantren setempat, kemudian melewati jalan-jalan desa sewilayah kecamatan sumberrejo. Sambil membentangkan poster dan atribut lainnya, ribuan santri ini tampak antusias menyuarakan lagu-lagu pemersatu bangsa dan cinta tanah air. Salahsatunya adalah syubbanul wathon, karya KH Abdul Wahab Chasbullah. Selain pawai taaruf, kegiatan juga akan dirangkaikan dengan gema sholawat dan apel santri, tepat pada hari santri nasional, 22 Oktober. (yos)

Berita Terkait


Ratusan Pesilat Ikut Peringatan Hari Santri Nasional

Karnaval Semangat Kebersamaan di Hari Santri

Pawai Obor Meriah di Malam Hari Santri

Santri Harus Melek Informasi Agar Tidak Menjadi Korban Berita Hoax


Peringatan Hari Santri, Ribuan Santri Padati Makam di Tengah Lumpur Lapindo

Pakai Peci, Ratusan Anggota Polres Mojokerto Peringati Hari Santri Nasional

Ribuan Santri Ikut Apel Akbar Hari Santri

Hari Santri, Peserta Apel Kenakan Baju Muslim

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber