Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Kerapan Sapi Gubeng 2018 Berlangsung Meriah
Senin, 22-10-2018 | 12:16 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Kerapan sapi piala Presiden Republik Indonesia tahun 2018 di gelar di Stadion Pamekasan, Madura. Sebanyak 24 pasang sapi terbaik dari empat kabupaten di Madura berlomba dalam ajang tahunan ini.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 73. Badan Kordinasi Wailayah (Bakorwil) Pamekasan menggelar kerapan sapi tradisional di Stadion R Soenarto Hadiwidjojo Pamekasan, Minggu pagi.

Kasta tertinggi kejuaraan diikuti oleh 24 pasang sapi dari empat kabupaten di Madura, mulai dari Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan. Sejak pagi penonton sudah memadati lapangan untuk menonton lomba.

Kepala Bakorwil Pamekasan Alwi mengaku lomba kerapan sapi ini berjalan sukses. Alwi berharap kerapan sapi bukan sekedar pesta rakyat yang perayaannya digelar setiap tahun, tetapi merupakan seni tradisional yang harus tetap dipertanahkan sebagai sebuah kebangaan, yang ikut mengangkat martabat warga Madura khususnya pemilik sapi.

"Kami akan terus melakukan inovasi dan meminta kepada semua pihak untuk menjadikan kerapan sapi ini menjadi tontonan menarik dan layak dijual kepada wisatawan," kata Alwi.

Sementara konsulat jenderal Amerika Serikat Christine Getzler Vaughan sangat senang melihat lomba kerapan sapi ini. Karena bisa belajar beragam budaya Indonesia termasuk di Madura.   

Setelah menjalani perlombaan, peraih piala Presiden RI 2018 diraih Jawara Sapi asal Kabupaten Bangkalan Sonar Muda. Sementara Jawara  piala Presiden RI 2018 golongan menang juara 1 Sonar Muda pemilik H. Samsuddin peraih Piala Presiden RI 2018, juara 2 Naga Mas pemilik Kades Kodik asal Pamekasan, dan juara 3 Jet Matic pemilik H. Sahid asal Sampang.

Berita Terkait


Kerapan Sapi Gubeng 2018 Berlangsung Meriah

Menyongsong Visit Sumenep 2018, Pemkab Sumenep Gelar Lomba Kerapan Sapi

Kerapan Sapi Pukau Wisatawan Domestik dari Jateng

Kerapan Sapi Brujul, Pestanya Para Petani di Musim Tanam


Tradisi Unik, Peternak Gelar Tradisi Kerapan Kerbau

Kerapan Sapi Brujul, Pestanya Para Petani di Musim Tanam

Kerapan Marmut, Tradisi Pererat Silaturahmi Antar Penghobi

Permainan Tradisional Kerapan Linggiling Meriahkan HUT RI
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber