Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Deretan box culvert ditumpuk hingga setinggi 3 meter memakan sebagian jalan di Jalan Randu. Bahkan keberadaan box culvert itu sejak 6 bulan lalu, dan hingga detik ini belum dipasang. Foto Dewi
Warga Protes Box Culvert 6 Bulan Tidak Terpasang
Minggu, 21-10-2018 | 08:20 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Anggota DPRD Surabaya tampak berang saat meninjau deretan box culvert yang memakan sebagian jalan di Jalan Randu. box culvert ukuran panjang sekitar 80 cm, lebar 60 cm itu ditumpuk hingga setinggi 3 meter. Parahnya box culvert itu ada di sepanjang jalan hingga mengakibatkan terjadinya kemacetan.

Buchori Imron Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya mengatakan, sudah hampir 6 bulan box culvert ini berada di sepanjang Jalan Randu. Bahkan sampai detik ini tidak ada tanda-tanda pemasangan mulai dilakukan. "Kami sudah berulang kali menanyakan ke Pemkot lewat jajaran kepala dinas maupun kepala bidang terkait, namun tidak direspon," jelas Buchori Imron.

Buchori Imron meminta Walikota Surabaya Tri Rismaharini tegas dalam memantau kinerja jajarannya. Jika sudah dianggarkan harus segera dikerjakan dan dievaluasi. Begitu juga kepada kontraktor yang mengolor-olor pekerjaan, harusnya tidak diberi proyek lagi.

Sementara itu Ketua RT Jalan Randu Suitnyo, mengatakan, box culvert ini untuk pembangunan gorong-gorong di Randu. Dikarenakan Randu daerah rawan banjir, dan warga berharap dengan pembangunan box culvert mampu mengurangi debit air saat musim hujan. Namun faktanya sejak Juli lalu, box culvert tidak segera dipasang.

"Jalan Randu ini area gampang banjir saat musim hujan, untuk itu kami meminta Pemkot segera melakukan pembangunan hingga tuntas sebelum musim hujan," kata Suityo. (pul)






Berita Terkait


Warga Protes Box Culvert 6 Bulan Tidak Terpasang

Jalan Sudah Rusak, Warga Protes Dengan Tanam Pohon Pisang

Dispendik Surabaya Enggan Tanggapi Protes Guru SMP Swasta

Protes PHK Sepihak, Warga Blokade Jalan Masuk Pabrik PT Silog Tuban


Warga Kediri Protes Jalan Rusak Akibat Truk Pengangkut Pasir

Sejumlah Warga Madiun Protes Soal Nama Mejayan

Penetapan DCT KPU Madiun Menuai Protes

Protes Syarat CPNS, GTT Pilih Mogok Mengajar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber