Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Balonrek ITS Didominasi Oleh Dosen Muda
Sabtu, 20-10-2018 | 07:15 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, April 2019 kepemimpinan rektor ITS Joni Hermana akan berakhir. Saat ini, tengah dilakukan proses verifikasi data Bakal Calon Rektor (Balonrek) 2019-2024 ITS yang diikuti 15 Balonrek.

Sekretaris ITS, Agnes Tuti Rumiati menyebut, Balonrek saat ini didominasi oleh dosen muda. Dari 15 Balonrek yang mendaftar hingga akhir proses pendaftaran 10 Oktober lalu, hanya ada 8 balonrek yang bergelar profesor.

"Hanya ada 1 wanita yang terdaftar, dan ini akan menjadi persaingan yang seru, lantaran selama ini untuk mengikuti proses pemilihan rektor umumnya didominasi oleh guru besar dan berjenis kelamin laki-laki," jelas Agnes Tuti Rumiati.

Pasca penutupan pendaftaran Balonrek, proses selanjutnya adalah sosialisasi yang dimulai pada 21 Oktober hingga 15 November.
Kemudian dilanjutkan masa tenggang pada 15-20 November dan pemilihan rektor pada 21-22 November.

Pada pemilihan rektor kali ini, karena telah berstatus perguruan tinggi negeri berbadan hukum, maka majelis wali amanah memiliki porsi 35 persen dalam penentuan pilrek. Ini menjadi momentum pertama yang dilakukan sejak its berubah menjadi PTN-BH. (yos)

Berita Terkait


Balonrek ITS Didominasi Oleh Dosen Muda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber