Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ahmad Dani Terancam Dijemput Paksa Jika Kembali Mangkir
Jum'at, 19-10-2018 | 18:28 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan massa yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Peduli Jawa Timur, Jumat (19/10) siang menggelar unjuk rasa di Depan Mapolda Jatim, menuntut agar polisi mengusut tuntas kasus Ahmad Dani.


Sementara itu, Polda Jawa Timur telah menetapkan perpanjangan waktu hingga Selasa depan agar Ahmad Dani datang memenuhi panggilan penyidikan, sebelum dikirimkan surat panggilan kedua yang disertai dengan surat perintah penjemputan.

Massa yang datang berorasi sambil membentangkan poster untuk menuntut agar polisi, segera mengusut tuntas kasus Ahmad Dani dan menangkap musisi senior tersebut.

Hal tersebut lantaran Ahmad Dani dinilai meresahkan masyarakat Jawa Timur, dengan ujaran kebencian yang dilontarkannya dalam sebuah video saat deklarasi tagar 2019 ganti presiden beberapa waktu yang lalu.

Mohammad Sisdiq, Korlap aksi, menjelaskan, dalam unjuk rasa ini massa juga meminta agar polisi menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa pandang bulu.

"Jika ahmad dani kembali mangkir, kita menuntut agar Ahmad Dani segera dijemput secara paksa," jelas Mohammad Sidiq.

Menanggapi tuntutan masyarakat tersebut, kepolisisan daerah Polda Jawa Timur melalui Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Magera Menyatakan, pihak yang berwajib akan menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang tanpa adanya pengaruh dan intervensi dari pihak luar.

Sementara itu, anggota Subdit Lima Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim telah menetapkan batas waktu hingga selasa tanggal 23 Oktober mendatang kepada tersangka Ahmad Dani, untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai tersangka ke Polda Jatim.

Jika hingga tanggal yang ditentukan Ahmad Dani tetap tidak hadir, maka penyidik akan melakukan 2 alternatif diantaranya akan mengirimkan surat pemanggilan kedua, atau mengirim surat pemanggilan kedua disertai surat perintah penjemputan tersangka Ahmad Dani. (yos)

Tenggang waktu ini ditetapkan, lantaran Ahmad Dani mangkir dari pemanggilan penyedikan sebagai tersangka pada tanggal 18 Oktober kemarin. Pihaknya tidak hadir dan melalui pengacara yang bersangkutan meminta penundaan waktu yang tidak jelas batasnya.

Kepastian ini ditetapkan secara tegas oleh Polda Jatim, agar kasus yang sebelumnya dilaporkan oleh koalisi Elemen Bela NKRI ini bisa segera tuntas. (yos)




Berita Terkait


Ahmad Dhani Berpesan Awasi KPU Pasca Pemilu

Dinyatakan Bersalah, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Ahmad Dhani Bersikukuh Tidak Bersalah Atas Video Vlog Idiot

Kata Dokter, Kondisi Ahmad Dhani Mulai Membaik


Kata Dokter, Kondisi Ahmad Dhani Mulai Membaik

Ahmad Dhani Jalani Sidang Dengan Asam Urat Kambuh

Penasehat Hukum Ahmad Dhani Tolak Ahli ITE

Vlog Ahmad Dhani Menghina Orang Diluar Hotel, Penasehat Hukum Tak Akui Ahli

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber